Tebas Leher Wanita karena 'Mendapat Bisikan' Anggota Metallica, Pria Ini Dinyatakan Tak Bersalah
Jai Penning (Foto: Blabbermouth)

Bagikan:

JAKARTA - Jai Penning, pria yang menebas tenggorokan seorang wanita setelah mengaku mendengar suara anggota Metalica dinyatakan tidak bersalah atas percobaan pembunuhan. Menurut ABC News, pria asal Australia itu menderita kesehatan mental.

Penning, 27 tahun, meyakini dirinya 'mendapat bisikan' dari vokalis James Hetfield dan drummer Lars Ulrich, bersama dengan iblis, ketika ia menyerang seorang wanita berusia 30 tahun di Parabanks Shopping Centre, di Salisbury di Adelaide, Juli 2018.

Ia dilaporkan menderita psikosis karena skizofrenia yang resisten terhadap pengobatan pada saat serangan terjadi. Dalam dalam sistem tubuhnya juga ditemukan zat yang mengandung kokain, ekstasi dan amfetamin.

Pada Rabu, 22 Juli, waktu setempat, Hakim Mahkamah Agung Sam Doyle mendapati Penning tidak bersalah atas percobaan pembunuhan.

Sang hakim mengatakan Penning mengalami halusinasi sejak lama, termasuk mendengar suara-suara yang menurutnya berasal dari Hetfield dan Ulrich.

"(Suara-suara ini) membujuknya untuk mengambil nyawanya sendiri tetapi sebelum melakukannya, mereka malah mendorongnya untuk melakukan serangan yang dia lakukan," kata Hakim Doyle.

"Tempat dan korban serangan pada dasarnya acak."

Penning akan tetap menjalani rehabilitasi di fasilitas kesehatan mental.