Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Bilal Indrajaya berkolaborasi dengan Candra Darusman untuk sebuah lagu berjudul “Ku Tak Tahu Apa yang Kau Inginkan”. Lagu light blues ini masih memiliki tema cinta yang menjadi kolaborasi erdana keduanya.

Diaransemen Ari Renaldi, lagu Ku Tak Tahu Apa yang Kau Inginkan adalah sebuah lagu romansa yang menceritakan konflik antara pria yang tidak bisa membaca sikap atau pikiran seorang wanita.

“Begitu sempurnanya wanita dan pria masing-masing diciptakan Tuhan sehingga keduanya saling melengkapi. Walau begitu, tetap saja, kesempurnaan wanita itu tetap akan menjadi misteri bagi pria untuk dapat seutuhnya memahami pemikirannya” kata Candra Darusman sebagai penulis lirik.

Dengan beat yang sederhana, lagu ini sangat nikmat didengarkan dengan paduan lirik yang mudah dipahami. Hal ini juga menjadi ciri khas Candra Darusman yang menjadi kekaguman Bilal Indrajaya sehingga ia ingin berkolaborasi dengan sang maestro.

“Sebuah kehormatan bagi saya yang ‘anak sekarang’ untuk bisa mengenal bahkan membawakan serta merekam karya seorang Candra Darusman’, ujar Bilal Indrajaya.

“Lagu Oom Candra - seperti yang saya tahu selama ini - lebih dari melodi yang enak tapi juga menyampaikan banyak pesan dalam liriknya. Lagu ini pun begitu. Saya yang masih di usia 20- an tahun ini masih sangat jauh dari mampu untuk mengerti wanita. Tapi setelah menyanyikan lagu ini, saya akhirnya bisa mengerti: bukan saya saja yang sulit memahami wanita, tapi juga Oom Candra dan banyak laki-laki lainya!” jelasnya.

Candra Darusman juga dibantu oleh Panji Prasetyo untuk menggarap lagu ini. Ia mengharapkan lagu yang minimalis ini tetap terdengar secara groovy.

“Panji Prasetyo adalah seorang produser musik yang selama ini sudah banyak bekerja sama dengan saya, dan ia sudah mengenal betul karakter lagu-lagu ciptaan saya. Karenanya ketika Panji mengajak Ari Renaldi untuk menggarap dan merekam lagu ini dengan menampilkan Bilal pada vokal, saya setuju sekali dan yakin akan hasilnya,” kata Candra Darusman.

Lagu Ku Tak Tahu Apa yang Kau Inginkan akan dibawakan Candra Darusman bersama Bilal Indrajaya di konser solo Candra Darusman: Apresiasi Yovie Widianto & Insan Musik Indonesia untuk Sang Maestro pada 13 Oktober mendatang di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

Adapun, lagu terbaru Candra Darusman dan Bilal Indrajaya bisa didengarkan di seluruh layanan streaming musik.