Bagikan:

JAKARTA - TikTok bertanggung jawab atas banyak lagu rock dan metal yang menjadi viral selama beberapa tahun terakhir, dan sekarang, tampaknya giliran Slipknot.

Salah satu lagu lawas band ini sempat mendapat momen di platform video tersebut, dan ini juga bukan kali pertama terjadi.

Jika kamu melihat laman artis Slipknot di Spotify, Anda akan melihat Duality, Psychosocial, Wait and Bleed, dan Before I Forget masing-masing sebagai lagu Top 4 mereka.

Lagu berikutnya yang ditampilkan adalah Custer dari album mereka tahun 2014 .5: The Grey Chapter, meskipun itu bukan lagu kelima yang paling banyak diputar.

Snuff, The Devil in I, dan Unsainted semuanya memiliki jumlah streaming yang lebih tinggi, tetapi Custer berada di peringkat lebih tinggi karena popularitas yang diperolehnya selama setahun terakhir ini.

Seorang penggemar Slipknot di Reddit sebenarnya menunjukkan bahwa Custer mengalami lonjakan popularitas pada Juni 2022.

Para komentator menunjukkan bahwa lagu tersebut telah digunakan dalam banyak video "thirst trap" [jenis postingan media sosial yang dimaksudkan untuk memikat pemirsa secara seksual] di TikTok, yang mungkin merupakan penyebab membawa lebih banyak orang ke sana.

Pada Agustus tahun ini, pengguna lain di Reddit Slipknot bertanya, "Ada apa dengan hal-hal girlypop?" Rupanya, sebuah tren dimulai ketika dua gadis menari mengikuti lagu Custer di TikTok dan memberi judul, "Slipknot sangat girly pop."

Belum bisa dipastikan apakah ini tren yang sama dengan video "thirst trap" yang dirujuk orang-orang tahun lalu. Namun, terlepas dari itu, jika kamu membuka TikTok dan mencari sendiri lagunya, kamu akan melihat berbagai macam video dance di mana orang menggunakan Custer sebagai musiknya.

Orang-orang juga menjadikan Custer sebagai musik latar untuk berbagai tarian Kpop, Macarena, twerking, dan banyak lagi.

Sudah saatnya seluruh dunia terekspos pada Slipknot. Selamat datang!