Bagikan:

JAKARTA - Kuasa hukum Radja, Sunan Kalijaga menyatakan sikap atas permasalahan yang dihadapi kliennya dengan Ipay sebagai orang yang mengaku sebagai pencipta lagu Cinderella dan Anji sebagai pemilik kanal YouTube dunia MANJI.

Sunan Kalijaga menyebut belum ada niatan berdamai dengan mereka. Ia belum melihat iktikad baik dari Ipay maupun Anji.

“Sementara ini, belum ada (kata damai), karena belum ada iktikad baik dari pihak mereka. Maka kita tetap saja proses hukum lanjut,” kata Sunan Kalijaga di Polda Metro Jaya pada Senin, 28 Agustus kemarin.

Dia melihat kegaduhan yang ada disebabkan oleh Ipay yang justru bicara di podcast dunia MANJI ketimbang membawa permasalahan lagu Cinderella ke ranah hukum

“Ini semua menjadi gaduh itu gara-gara siapa? Apakah Ian Kasela atau Radja yang mengklaim, atau dari pihak pencipta yang mengklaim?” ucap Sunan Kalijaga.

“Saya rasa kita kan tinggal di negara hukum, kalau memang dia merasa dirugikan silakan ambil jalur hukum atau laporkan ke pihak kepolisian,” lanjutnya.

Sementara itu, terkait konten YouTube dunia MANJI, Sunan mempermasalahkan keputusan Anji yang tidak terlebih dahulu mengonfirmasi pihak Radja soal pernyataan Ipay.

“Terutama para pemilik akun YouTube, sebelum kalian menayangkan atau merilis konten tersebut, kan bisa mengedit bisa mengonfirmasi kepada orang yang sedang dibahas,” kata Sunan.

“Dan juga bisa ditanyakan kepada narasumber 'Kamu ngomong ini dasarnya apa? Punya bukti apa?'. Ini harusnya bisa menjadi edukasi teman-teman pegiat akun YouTube sehingga besok tidak sembarangan di konten,” pungkasnya.