Bagikan:

JAKARTA - Bring Me The Horizon menunda tanggal perilisan album mendatang mereka, POST HUMAN: NeX GEn.

Album lanjutan dari POST HUMAN: SURVIVAL HORROR yang dirilis tiga tahun lalu ini dijadwalkan hadir 15 September mendatang.

Namun, pentolan Bring Me The Horizon, Oli Sykes kini mengonfirmasi melalui pernyataan di media sosial resminya bahwa album tersebut ditunda karena “keadaan yang tidak terduga” yang membuat band “tidak dapat menyelesaikan rekaman sesuai standar yang kami senangi”.

Belum ada tanggal rilis baru yang diumumkan, tetapi Sykes berjanji kepada para penggemar bahwa waktu itu sudah “dekat”.

“Jadi saya mendapat kabar buruk… nex gen tidak akan hadir pada 15 September,” tulisnya.

“Keadaan yang tidak terduga membuat kami tidak dapat menyelesaikan rekaman sesuai standar yang kami inginkan. Saya berharap meskipun ada kemunduran, kami dapat menyelesaikannya tepat waktu untuk kalian, tetapi masih banyak detail kecil yang ingin saya sempurnakan dan sampai semuanya berhasil, saya tidak bersedia memberikannya kepada kalian. Kami belum bisa memberikan tanggal barunya, tapi ketahuilah bahwa ini sudah dekat… & saya tahu kalian telah sangat sabar tetapi kalian harus lebih sabar lagi..”

Namun, Sykes telah membagikan karya seni (artwork) sampul album tersebut, yang dirancang oleh “my muse” dan istrinya Alissic.

Sebelumnya, Sykes mengatakan kepada NME dirinya akan mendeskripsikan album tersebut sebagai “unhinged” dan mengungkapkan bahwa album tersebut sangat terinspirasi oleh emo dan hardcore.

“Linkin Park adalah band pertama yang saya masuki, tapi ketika saya menemukan Glassjaw adalah saat saya menjadi terobsesi dengan musik dan tahu saya ingin menjadi penyanyi, jadi album ini memberi penghormatan kepada hal itu,” kata Sykes di belakang panggung Download.

“Saya tidak akan mengatakan ini adalah album hiper-pop, tapi saya pasti terinspirasi oleh dunia itu. Saya mengagumi betapa musik itu terasa menjengkelkan, tidak bermutu, dan di hadapan Anda, itulah yang membuat saya tertarik ketika saya mendalami emo, hardcore, dan screamo," lanjut dia.

“Bukannya kami kehilangan hal itu dalam musik kami, tapi seiring dengan berkembangnya band yang lebih besar, segalanya menjadi lebih sempurna. Saya ingin pergi ke arah sebaliknya. Mari kita melepaskan diri, mari kita berhenti mencoba membuat semua tepiannya menjadi halus.”

Sementara itu, Bring Me The Horizon dijadwalkan tampil event Hammersonic After Party gawean Ravel Entertainment pada 10 dan 11 November mendatang di Ancol Beach City Stadium, Jakarta.