Roger Waters Umumkan Perilisan <i>The Dark Side of the Moon Redux</i> Sebagai Album Solo
Roger Waters (Instagram @rogerwates)

Bagikan:

Tak satu pun dari mantan anggota Pink Floyd ditampilkan di album ini

JAKARTA - Roger Waters merekam ulang album The Dark Side Of The Moon dari Pink Floyd dan akan merilis versi ini sebagai album solo.

Album konsep ulang, The Dark Side of the Moon Redux, bertepatan dengan peringatan 50 tahun album orisinalnya, tetapi tidak dikerjakan oleh anggota lain dari band ikonik tersebut.

Single utama Money telah diinterpretasi ulang oleh Waters, mengubah lagu yang tadinya menggetarkan menjadi trek akustik.

Album ini diproduseri oleh mantan bassis Pink Floyd tersebut bersama Gus Seyffert. Band studio yang terdiri dari Seyffert, Joey Waronker, Jonathan Wilson, Johnny Shepherd dan Jon Carin didaulat Waters sebagai band pengiringnya di studio.

Anggota Pink Floyd lainnya, seperti gitaris David Gilmour dan drumer Nick Manson, tidak ikut merekam ulang album ini.

"Dark Side of the Moon yang asli dalam beberapa hal terasa seperti ratapan seorang penatua atas kondisi manusia," kata Waters dalam siaran pers.

“Tapi Dave, Rick, Nick, dan saya masih sangat muda ketika kami berhasil, dan ketika Anda melihat dunia di sekitar kita, jelas pesannya tidak melekat," dia melanjutkan

"Itulah mengapa saya mulai mempertimbangkan apa yang dapat dibawa oleh kebijaksanaan seorang berusia 80 tahun ke versi yang ditata ulang."

“Ketika saya pertama kali menyebutkan ide untuk merekam ulang The Dark Side of the Moon kepada Gus dan Sean, kami semua mengira saya gila, tetapi semakin kami mempertimbangkannya, semakin kami berpikir, ‘Bukankah itu intinya?’,” tambahnya.

“Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami ciptakan, sebuah karya yang dapat berdiri dengan bangga di samping yang asli, bergandengan tangan selama setengah abad.”

The Dark Side of the Moon Redux akan dirilis pada 6 Oktober melalui SGB Music.