Kahitna Buat <i>Tribute</i> untuk Carlo Saba di We The Fest 2023
Kahitna di We The Fest 2023 (Tari/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Festival musik tahunan We The Fest 2023 mulai digelar pada Jumat, 21 Juli. Berbagai musisi lokal dan internasional hadir menampilkan performa terbaik mereka kepada penonton yang memadati area Gelora Bung Karno Sports Complex, Jakarta.

Kahitna tampil sebagai salah satu pengisi We The Fest 2023 hari pertama. Dengan formasi lengkap, mereka hadir di atas panggung tepat pada pukul 20.50 WIB diiringi dengan lagu Soulmate.

“Siap pinggulnya digoyang?” tanya Mario Ginanjar, salah satu vokalis Kahitna.

“Terima kasih yang sudah hadir di sini. Yang datang juga keren semua,” tambah Hedi Yunus.

Kahitna langsung memanaskan panggung dengan sejumlah hits seperti Cerita Cinta, Katakan Saja, Tentang Diriku, hingga Andai Dia Tahu. Penonton yang terus mengikuti lirik demi lirik membuat Kahitna sadar akan ramainya penonton hari pertama.

“Kahitna memang tugasnya malam ini menjadi soundtrack kalian ya,” kata Mario sembari tertawa.

Di tengah penampilan, Kahitna membawakan salah satu lagu yang mereka dedikasikan untuk mendiang Carlo Saba. Salah satu vokalis Kahitna itu meninggal dunia pada 19 April lalu dikarenakan serangan jantung.

Kepergian Carlo Saba mengejutkan industri musik Indonesia mengingat Carlo bersama Kahitna sedang mempersiapkan konser tunggal. Kini vokalis utama Kahitna tersisa Hedi Yunus dan Mario Ginanjar.

“Kami dedikasikan lagu ini buat Carlo Saba yang sudah di surga. Ini lagu favoritnya,” kata Mario Ginanjar diiringi intro Untukku.

Kahitna berhasil mengakhiri penampilan dengan sorakan penonton yang menyanyikan lagu mereka. Diiringi Yovie Widianto, mereka menyanyikan Setahun Kemarin, Takkan Terganti, Mantan Terindah, dan Cantik.