Rayakan 50 Tahun Album <i>The Dark Side of the Moon</i>, Pink Floyd Rilis Box Set Spesial
Cover album The Dark Side of the Moon (Instagram @pinkfloyd)

Bagikan:

JAKARTA - Pink Floyd akan merilis biox set edisi 50 tahun dari album ikonik mereka, The Dark Side Of The Moon bersama sebuah buku, video musik baru dan banyak lagi.

Selama lima dekade terakhir, rekaman tersebut telah menjadi salah satu album terlaris sepanjang masa dan secara luas dianggap sebagai salah satu album paling berpengaruh dalam sejarah.

Box set baru ini akan tiba beberapa hari setelah peringatan 50 tahun perilisannya di Inggris (yaitu pada 16 Maret 1973) pada 24 Maret. Di dalamnya bakal ada versi remaster album dari rilisan aslinya.

Penerbitan ulang ini akan menampilkan CD dan vinyl gatefold, ditambah audio Blu-Ray dan DVD yang menampilkan campuran 5.1 orisinal dan versi stereo remaster.

Selain itu, box set ini juga akan mencakup disk Blu-Ray lainnya dari campuran Atmos plus CD dan LP dari The Dark Side Of The Moon - Live At Wembley Empire Pool, London, 1974.

Rekaman live juga akan dirilis secara independen dalam bentuk CD dan vinyl pada hari yang sama dengan box set, menandai pertama kalinya akan tersedia sebagai album mandiri.

Sebuah buku berjudul Pink Floyd – The Dark Side Of The Moon: 50th Anniversary juga akan hadir pada 24 Maret. Dikurasi oleh fotografer Jill Furmanovsky, buku itu akan menampilkan foto-foto langka yang belum dipublikasikan sebelumnya yang diambil selama tur The Dark Side of the Moon antara tahun 1972 dan 1975.