Roger Waters Kecam Jurnalis yang Bilang Dia Tak Suka Solo Gitar David Gilmour dalam <i>The Dark Side Of The Moon</i>
Roger Waters (Instagram @rogerwaters / @kate.izor)

Bagikan:

JAKARTA - Roger Waters mengkritik sebuah artikel yang menyindir dirinya tidak menyukai musik mantan rekan satu grupnya di Pink Floyd, David Gilmour.

Dalam tulisan terbaru Stuart Maconie dalam The New Statesman berjudul 'The war within Pink Floyd', penulis mereferensikan proyek Waters saat ini untuk merekam ulang album ikonik Pink Floyd, The Dark Side Of The Moon (DSOTM).

Artikel tersebut membahas proses tersebut, dengan mengatakan: "Sebagian dari ini akan melibatkan dia menghapus, seperti kutipan di surat kabar Spanyol El Pais, 'solo gitar yang mengerikan' dari Gilmour."

Dalam sebuah posting Facebook, Waters mengambil pengecualian untuk kutipan tersebut, menyebut cerita itu "omong kosong yang biasa, mengaduk-aduk, informasi yang buruk" dan mengkritik apa yang disebutnya "otoritas merendahkan yang tidak diterima" dari karya tersebut.

"Ada artikel jelek di The New Statesman, ditulis, jika Anda bisa menyebutnya menulis, oleh seorang pria bernama Stuart Maconie. Itu adalah omong kosong yang biasa, mengaduk-aduk, informasi yang buruk," Waters mengawali tulisannya.

“Namun, ada, dalam artikel itu, sesuatu yang perlu saya luruskan. Ketika berbicara tentang rekaman baru yang saya buat dari 'DSOTM', dia menulis, dengan otoritas merendahkan yang tidak diterima, tentang proses pembuatan rekaman baru ini, dan saya mengutip, 'Sebagian dari ini akan melibatkan dia menghapus, seperti dikutip di Spanyol's El Surat kabar Pais, 'solo gitar yang mengerikan' dari Gilmour.

“Sekarang, saya tidak tahu siapa yang menurutnya dia kutip ketika dia mengatakan 'solo gitar yang mengerikan' dari Gilmour, tetapi itu jelas bukan saya. Saya ada di sana, saya suka solo gitar Dave dalam 'DSOTM', keduanya, dan dalam 'WYWH' dan dalam 'ANIMALS' dan dalam 'THE WALL' dan dalam 'THE FINAL CUT'.

“Dalam pandangan saya, meskipun bias, solo Dave dalam album-album itu, merupakan kumpulan dari beberapa solo gitar terbaik dalam sejarah Rock and Roll. Jadi, Stuart Maconie, dasar brengsek, lain kali, tolong periksa salinanmu dengan subjek artikel kecil kotormu, sebelum kamu mencetaknya.