Roger Waters Ditinggalkan Penonton yang Kecewa dengan Pembacaan Memoar dalam Konser
Roger Waters (Instagram @rogerwaters / @kate.izor)

Bagikan:

JAKARTA - Roger Waters mengusir penonton yang bosan menyaksikan konsernya pada akhir pekan lalu, 8 Oktober. Tak lama, para penggemar lainnya ikut meninggalkan venue.

Konser tersebut berlangsung di London Palladium dan pada awalnya, Waters dilaporkan memberi tahu para penggemar bahwa pertunjukan tersebut akan dibagi menjadi beberapa bagian. Banyak yang mengharapkan Waters memainkan versi baru The Dark Side of the Moon sejak pembukaan.

Para penggemar terkejut ketika tahap awal konser menampilkan Waters membaca memoarnya yang tidak diterbitkan, Dark Side Of The Moon: Memoirs Of A Lanky Prick.

Sebuah laporan di Men’s Journal mencatat bahwa Waters “datang terlambat 15 menit dari jadwal penampilannya” dan “bukannya membawakan lagu hits, [dia] mulai membaca bagian-bagian dari memoarnya yang belum diterbitkan di laptopnya.”

Saat penonton semakin tidak puas dengan dimulainya pertunjukan tersebut, Rogers dilaporkan menyuruh penonton untuk "pergi". Setelah itu, beberapa penggemar yang frustrasi mulai pergi.

Penggemar di Reddit terpecah belah atas penampilan Waters tersebut. Satu orang mengatakan (via Loudwire): “Jadi orang-orang mendapatkan apa yang mereka bayar, penampilan 'Redux', dan beberapa wawasan bonus ke dalam pikiran orang yang membawakan acara itu serta beberapa lagu lainnya, salah satunya adalah sebuah lagu baru dibawakan secara keseluruhan untuk pertama kalinya. Kedengarannya seperti saat yang tepat bagi saya, tetapi tidak bagi masing-masing orang,” tulis salah satu penggemar.

Sedangkan yang lain menulis: “Saya rasa belum diumumkan sebelumnya bahwa 50 persen acaranya adalah Roger yang membaca dari laptop. Saya pikir sangat masuk akal untuk berasumsi bahwa ini akan menjadi konser penuh… Tapi menurut saya penonton berhak untuk tidak senang dengan paruh pertama pertunjukan. Saya tahu saya akan menjadi seperti itu.”

Di X, sebelumnya Twitter, penggemar lain menambahkan: “pergi menonton pertunjukan remake Dark Side of the Moon Pink Floyd tadi malam di London Palladium bersama Roger Waters dan saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkannya dan tidak dalam cara yang positif. Dia benar-benar seorang narsisis yang egosentris dan mengira saya layak mengeluarkan uang banyak untuk menontonnya. Pelajaran yang dipetik.”