Lalahuta Gandeng Laleilmanino untuk Lagu Baru <i>Radar</i>
Lalahuta (Lalahuta)

Bagikan:

JAKARTA - Grup musik Lalahuta merilis single terbaru mereka bertajuk Radar. Single ini menjadi kolaborasi teranyar mereka dengan trio produser Laleilmanino.

Seperti single Lalahuta lainnya, Radar masih berfokus dengan cerita percintaan. Lagu bergenre city pop ini menceritakan seseorang yang cinta dengan orang lain namun harus menerima realita bahwa orang yang ia sukai ternyata dimiliki orang lain.

Kata Radar dalam lagu ini mereferensikan radar cinta yang diharapkan seseorang agar cintanya bisa terpenuhi.

Bagi pendengar Lalahuta mungkin merasa lagu Radar ini sedikit mengingatkan mereka dengan single pertama Lalahuta, Tunggu Apa Lagi. Hal ini dibenarkan Boni Eko sebagai salah satu member Lalahuta.

Ia ingin pendengar bisa merasakan keakraban dengan lagu baru setelah lama Lalahuta bereksperimen dengan berbagai genre dan gaya bermusik.

“Dengan rangkaian rilisan kami berikutnya (setelah ‘Radar’), kami bertujuan untuk membuat sebuah cerita; sebuah narasi dengan akhir yang mengikat di setiap lagu,” kata Boni Eko, drummer Lalahuta.

“'Radar' adalah pembuka, ajakan, dan pertanyaan: 'Aku cinta padamu, dan kurasa kamu juga. Tapi kalian (orang dan pasangannya) sedang menjalin hubungan – apa selanjutnya untuk kita selain permainan kucing-kucingan ini?’,” jelasnya.

Radar menjadi pembuka dari narasi cerita yang akan disampaikan Lalahuta lewat karya mereka. Pendengar bisa menantikan apa yang menjadi kelanjutan dari kisah cinta yang belum tersampaikan dalam lagu ini.

Selain itu, Lalahuta juga menambahkan tiga vokalis baru untuk mewarnai karya mereka dengan mendalam musikalitas.

“Selama ini kan, kami sudah kolaborasi dengan Tora Sudiro, Disko Pantera, dll. Jadi memang sebagai musisi kita selalu harus eksplor dan memperdalam musikalitas kita agar menjadi ciri khas. Kami ingin menunjukkan kepada penggemar kami bahwa LALAHUTA dapat dinikmati untuk semua kalangan – apa pun, kapan pun,” kata Boni lagi.

“Dengan bantuan Laleilamanino, Alvin, dan Jordy (masing-masing di string dan trumpet), kami memberikan nafas baru pada proyek LALAHUTA yang tidak asing untuk fans kami. Pada dasarnya: kami kembali untuk memberikan rasa keakraban kepada penonton setelah bertahun-tahun bereksperimen dengan sentuhan baru; karena kami juga telah berevolusi sebagai musisi,” katanya yakin.

Radar menjadi karya terbaru Lalahuta setelah merilis album pertama mereka bertajuk Hari Baru. Adapun lagu Radar bisa didengarkan secara digital sejak Jumat, 19 Mei 2023.