Helloween Garap Album Baru, Michael Kiske: Saya Harap Personel Lain Punya Nyali
Dua vokalis Helloween, Michael Kiske dan Andi Deris (Instagram @helloween)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam sebuah wawancara dengan The Metal Voice Kanada, vokalis Helloween, Michael Kiske ditanya apakah dia dan rekan bandnya sudah mulai mengerjakan materi untuk tindak lanjut dari album self-titled mereka, yang dirilis dua tahun lalu.

"Sebenarnya, 10 hari yang lalu, atau mungkin seminggu yang lalu, Kai [Hansen, gitar/vokal] mengirimi saya demo lagu yang sedang dia [kerjakan] dan saya sangat senang, karena itu tidak seperti yang Anda harapkan; lagunya sedikit di luar kebiasaan," kata Kiske.

"Saat Anda album melihat Keeper [Of The Seven Keys: Part] I dan Keeper [Of The Seven Keys: Part] I', sekarang menjadi klasik, tetapi ketika dirilis, sangat berbeda dengan album Walls Of Jericho. Tapi kami punya nyali untuk melakukannya. Dan saya pikir itulah mengapa saya masih di sini, karena album itu berdampak karena cukup berani," lanjut Kiske.

"Apa yang saya sukai dari Weiki [gitaris Michael Weikath] dan Kai, mereka tidak bisa membodohi diri sendiri. Mereka cukup menulis lagu. Mereka tidak berfungsi dengan cara lain selain hanya membuat lagu, dan apa pun itu, itulah adanya. Dan lagu itu agak mirip Queen. Lagu itu memiliki banyak bagian piano di dalamnya — sangat opera, dengan paduan suara."

Kiske yang kembali sejak formasi Pumpkin United dibentuk pada 2016 menambahkan, lagu tersebut semacam simfoni Kai Hansen yang sangat dia sukai. Untuk itu, Kiske berharap personel lain juga memiliki nyali untuk mengeksekusi lagu ini.

Ditanya apakah dia akan menyumbangkan ide musik untuk album Helloween berikutnya, karena dia tidak menulis apa pun di dalam album sebelumnya, Helloween, ini jawaban Kiske.

"Saya tidak tahu. Saya bukan penulis lagu metal seperti saya dulu ketika masih remaja. Tapi akhir-akhir ini saya tidak menulis lagu metal; saya hanya menulis lagu dengan gitar akustik entah bagaimana. Dan jika saya memiliki sesuatu di mana saya merasa band ini bisa membuat lagu Helloween, tentu saja saya akan memberikannya kepada mereka," jelas dia.

"Tapi kami memiliki begitu banyak penulis lagu di band ini sekarang. Dan mereka semua benar-benar mampu menulis materi yang disukai semua orang, dan itu terutama Andi [Deris, vokal], Sascha [Gerstner, gitar], Weiki dan Hansen. Dan saya pikir itu sudah lebih dari cukup. Jika saya punya ide, saya menyelinap masuk. Tapi saya tidak terlalu memaksakan diri."