Bagikan:

JAKARTA - Legenda power metal asal Jerman, Helloween membatalkan penampilan mereka akhir pekan ini di Metal Festival di Helsinki, Finlandia dan festival Bloodstock Open Air di Derbyshire, Inggris karena "radang tenggorokan akut" yang diderita vokalis Michael Kiske.

Menggantikan Helloween di Hellsinki Metal Festival adalah Apocalyptica, sementara KK'S Priest, band baru yang menampilkan gitaris pendiri Judas Priest, K.K. Downing, akan menggantikan Helloween di Bloodstock Open Air.

"Badai besar di Slovenia (pikiran kami bersama para korban banjir) dan semburan awan di Wacken tidak dapat membahayakan kami - kami memainkan semua pertunjukan terjadwal kami dan merayakannya bersama dengan penggemar setia kami," Helloween mengatakan dalam sebuah pernyataan.

"Jauh lebih sulit bagi kami adalah sekarang untuk memberi tahu kalian bahwa kami harus membatalkan pertunjukan festival yang akan datang di Hellsinki Metal Festival di Finlandia dan Bloodstock Open Air di Inggris karena radang tenggorokan akut yang diderita vokalis kami Michael Kiske.

"Kami membuat keputusan ini dengan banyak pertimbangan dan dengan berat hati tetapi kondisi Michael sayangnya tidak memberi kami pilihan lain. Terima kasih atas pengertian Anda."

Helloween baru saja menyelesaikan tur "United Forces" di Amerika Utara dengan dukungan dari band metal Swedia Hammerfall.