Arctic Monkeys Garap Album Baru
Arctic Monkeys (Instagram @arcticmonkeys)

Bagikan:

JAKARTA - Band asal Inggris, Arctic Monkeys sedang mempersiapkan album baru. Kabar ini dibagikan manajer Arctic Monkeys, Ian McAndrew dalam wawancara dengan Music Week.

“Mereka (Arctic Monkeys) mengerjakan musik. Pada waktu yang sedang terputus-putus, mereka memilih berjarak dan saya harap tahun depan mereka mulai mengerjakan lagu baru, ide baru, dengan rencana perilisan.”

Menurut McAndrew, membuat musik di tengah situasi ini sangat menantang karena larangan bepergian dan hal itu berefek kepada anggota Arctic Monkeys.

“Kami belum memulai kerja yang layak seperti merekam dengan band penuh dan itu terjadi karena mereka tidak bisa bersama.”

Ketika ditanya apakah mereka tidak bisa bekerja melalui video call seperti Zoom, McAndrew tertawa. “Sepertinya Arctic Monkeys tidak berinteraksi melalui media sosial, mereka tidak berinteraksi via komunikasi audio visual. Saya tidak melakukan Zoom dengan anggota Arctic Monkeys dan saya pikir tidak akan!”

Arctic Monkeys baru merilis album konser pertama Live At The Royal Albert Hall pada pekan lalu. Ini merupakan tindak lanjut album Tranquility Base Hotel & Casino yang dirilis 2018.

Hasil penjualan album akan disumbangkan untuk organisasi War Child seperti yang mereka lakukan terhadap penjualan tiket konser.

Album konser ini menjadi rilisan spesial untuk penggemar. Menurut McAndrew, penggemar terus mendukung Arctic Monkeys meski band tersebut tidak merilis musik baru dalam dua tahun. Di sisi lain, McAndrew enggan menyebutkan tanggal spesifik kapan Arctic Monkeys akan melepas materi baru.