Harry Styles Pimpin Lagu dan Album Terlaris di Inggris Tahun 2022
Harry Styles (Instagram @hshq)

Bagikan:

JAKARTA - Harry Styles memimpin penjualan lagu dan album terlaris sepanjang tahun 2022. Hal ini diungkapkan oleh Official Charts Company yang merilis daftar tahunan untuk pertama kali sejak lima dekade.

Official Charts mengungkap lagu As It Was milik Harry Styles memimpin posisi pertama. Bukan rahasia baru jika lagu ini terjual bukan hanya Inggris namun secara internasional.

Posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Ed Sheeran. Bad Habits serta kolaborasinya bersama Fireboy DML yaitu Peru disebut menjadi single terlaris di Inggris.

Pada posisi keenam, lagu Running Up that Hill milik Kate Bush juga terhitung laris manis di Inggris. Lagu yang dirilis pada tahun 1985 itu kembali ke tangga musik setelah hadir lewat serial Stranger Things.

Di antara 10 lagu teratas, hanya lagu Styles serta Afraid To Feel milik LF System yang dirilis pada tahun 2020. Sementara sisanya merupakan lagu rilisan tahun 2020 dan 2021.

Harry Styles juga menempati urutan pertama untuk album terlaris di tahun 2022. Album Harry’s House yang dirilis pada tahun yang sama dengan 113 ribu keping saat dirilis di minggu pertama.

Ed Sheeran kembali menyusul di peringkat kedua dengan album terbarunya, =. Kemudian ada Taylor Swift, The Weeknd, dan Olivia Rodrigo.

Beberapa album kompilasi juga memasuki peringkat 10 teratas, seperti Diamonds dari Elton John, 50 Years - Don’t Stop dari Fleetwood Mac, Between Us dari Little Mix, serta Gold milik ABBA.

The Guardians melaporkan penjualan album di Inggris meningkat pesat di tahun 2022 hingga tiga miliar total putar. Akan tetapi hal ini berbeda dengan penurunan unduh digital sebanyak 13,1 persen.

Di bagian penjualan fisik, vinyl dan kaset mulai menarik perhatian konsumen. Midnights dari Taylor Swift menjadi album vinyl terlaris disusul dengan Harry Styles dan Arctic Monkeys.

Arctic Monkeys juga memimpin penjualan kaset sebanyak 10 ribu keping kurang dari tiga bulan. Kemudian ada Harry Styles, Florence + the Machine, Muse, dan Central Cee.