Faiz dan Fathia Izzati: Pengaruh Utama Reality Club Adalah Arctic Monkeys
Reality Club (Instagram @reality_club)

Bagikan:

JAKARTA – Dalam sesi wawancara bersama Soleh Solihun di kanal YouTube Podcast Naik Clas beberapa waktu lalu, Faiz dan Fathia Izzati dari Reality Club mengaku, Arctic Monkeys adalah pengaruh utama band rock asal Jakarta tersebut.

Faiz mengatakan, saat perilisan album keduanya yang bertajuk What Do You Really Now? (2019), ia sudah menduga akan mendapat respons dari dua kubu pendengar.

“Gua tuh tahu, pas album kedua kita keluar pasti ada dua kubu. Satu, ‘wah mirip banget Arctic Monkeys, gua suka’. Dan kedua, ‘wah mirip banget Arctic Monkeys, gua enggak suka’. Tapi ya band favorit gua emang Arctic Monkeys,” ujarnya.

“Gua sudah menonton mereka live berkali-kali dan gua suka banget. Jadi ya mereka kiblat gua,” lanjutnya.

Selain itu, Fathia Izzati menambahkan, ia tidak pernah takut untuk mengakui jika Reality Club terpengaruh dari Alex Turner dkk.

“Kita akui banget kalau musisi membuat lagu pasti terpengaruh dengan idolanya. Dan kita enggak takut untuk bilang yang mempengaruhi kita siapa,” tutur Fathia.

Namun, Faiz mengatakan, ia sempat memikirkan berbagai komentar tersebut dan mulai mengevaluasi lagu-lagunya.

“Tapi jujur saat mereka bilang begitu, gua evaluasi juga sih. Mendengarkan beberapa lagu kita terus pikir-pikir miripnya di mana. Emang mirip sih. Cuma gua enggak merasa ada bagian yang benar-benar full plagiat,” pungkas Faiz.