Rayakan Ulang Tahun, Taylor Swift Rilis Album Kejutan <i>Evermore</i>
Taylor Swift (Twitter @taylorswift13)

Bagikan:

JAKARTA - Taylor Swift tidak berhenti mengejutkan penggemar melalui musiknya. Kamis, 10 Desember, Swift mengumumkan perilisan album Evermore yang disebut menjadi kelanjutan album Folklore.

“Saya sangat gembira mengabarkan kepada kalian bahwa album kesembilan saya sekaligus saudara dari album Folklore akan rilis malam ini,” kata Swift melalui unggahannya.

Ia mengaku tidak bisa berhenti menulis setelah merilis Folklore. “Kami hanya memiliki dua pilihan yakni berbalik lalu kembali atau melakukan perjalanan lebih jauh ke dalam hutan musik ini.”

Proses pembuatan Evermore dilakukan setelah ia melepas Folklore pada Juli tahun ini. Jack Antonoff, Aaron Dessner dari The National, dan Justin Vernon atau Bon Iver masih campur tangan sebagai produser.

Lewat akun Twitter-nya, Taylor Swift mengumumkan 17 trek yang masuk ke dalam album Evermore. Di antaranya, Champagne Problems, Gold Rush, ‘Tis the Damn Season, Tolerate It, No Body No Crime, Happiness, Dorothea, Coney Island, Ivy, Cowboy Like Me, dan lainnya.

"Sejak saya berumur 13 tahun, saya selalu antusias untuk mencapai umur 31 tahun karena angka keberuntungan saya yang terbalik, dan itu mengapa saya ingin mengejutkan kalian dengan ini. Kalian sangat peduli, mendukung, dan bijaksana pada ulang tahun saya dan kali ini saya pikir saya ingin memberikan sesuatu!"

Willow akan menjadi trek utama dari album ini di mana Swift akan merilis video musik untuk Willow. Di samping itu, album ini juga berisi kolaborasi dengan HAIM, The National, dan Bon Iver.