Ada Tawa dan Tangis, Raisa Sajikan Sisi Manusia Seutuhnya dalam Konser Tunggal di GBK
Konser tunggal Raisa di GBK pada Sabtu malam (Foto: Handri Januar)

Bagikan:

JAKARTA - Konser tunggal Raisa gawean JUNI Concert dan Northstar Entertainment di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu malam sukses digelar.

Event bertajuk Raisa Live In Concert ini sanggup menampung 42 ribu penonton dengan suguhan tata suara, tata cahaya, dan set panggung yang memanjakan mata.

Para kolaborator yang muncul menemani Raisa seperti Isyana Sarasvati, Afgan, dan Vidi Aldiano pada panggung seluas sekitar 60 meter tersebut juga menyedot perhatian.

Belum lagi, puluhan lagu yang dikumandangkan Raisa selama kurang lebih dua jam, di antaranya Berdamai, Serba Salah, Could it Be Love, Bahasa Kalbu, Mantan Terindah, dan masih banyak lainnya.

Namun, di antara semua lagu yang berkumandang malam itu, Raisa tidak sekadar menyuguhkan aksi bernyanyi seperti biasa. Sebelum masuk ke lagu Mantan Terindah misalnya, Raisa mengajak penonton ke atas panggung untuk menyanyikan lagu tersebut dengan satu syarat.

"Ayo, buat yang yang berani nelepon mantannya, nyanyi Mantan Terindah sama aku sini," ujar Raisa.

Kemudian, salah satu pria bernama Bondan, memberanikan diri lantaran sudah dipilih oleh para kru Raisa.

"Nama saya Bondan. Aku awalnya emang udah ditanya sama kru lain punya mantan lebih dari satu apa enggak," ucap Bondan yang disambut tawa penonton.

Selain itu, Bondan juga mengungkapkan hal yang paling ia rindukan dari sang mantan.

"Dia udah kerja. Soalnya dia tuh sama saya ada pengalaman di mana dia bangunin aku di kosan setiap pagi," kata Bondan.

Tapi, ketika Bondan sedang menelepon sang mantan, panggilannya tak kunjung diangkat lantaran tidak ada sinyal.

Akhirnya Raisa berinisiatif untuk merekam video aksi bernyanyi bersama Bondan yang nantinya akan dikirim ke mantannya itu.

"Karena enggak ada sinyal, kita bikinin video aja deh," imbuh Raisa.

Setelah itu, Raisa langsung menyanyikan bagian reff lagu tersebut yang seketika disambut gemuruh para penonton di Stadion Gelora Bung Karno.

Sebelum momen lucu itu, suasana sempat terasa haru akibat isak tangis Raisa usai membawakan lagu spesial untuk anaknya, Zalina, yaitu Jangan Cepat Berlalu.

"Lagu ini aku tulis buat dia, cuman dia enggak bisa dateng karena sakit. Aku kira pas punya dia aku yang harus ngajarin dia banyak hal, tapi ternyata malah dia yang mengajarkan aku lebih banyak. Apa itu cinta sejati, apa itu cinta sesungguhnya, memaafkan, dan ikhlas," urai Raisa.

Yang mengejutkan, Zalina turut memberi ucapan kepada sang ibu lewat rekaman suara yang digaungkan di seisi ruangan.

"Congratulation, Ma. Your concert is amazing, I'm so proud of you mama, I love you so much," kata Zalina. Raisa tak kuasa membendung air matanya.

Secara grafik, alur pada konser ini bisa dibilang seperti roller coaster. Namun, hal itu bukan berarti buruk, melainkan Raisa berhasil menyajikan sisi manusia seutuhnya di hadapan ribuan penonton.

Sekaligus, melalui konser yang ditutup oleh lagu Apalah Arti Menunggu dengan mengelilingi bangku penonton di bawah panggung ini, Raisa baru saja menggoreskan sejarah sebagai penyanyi wanita pertama yang menggelar konser di Gelora Bung Karno.