Bagikan:

JAKARTA - Raisa mencatatkan namanya dalam sejarah musik Indonesia ketika berhasil menggelar konser tunggal di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 25 Februari 2023. Konser tersebut dihadiri 42 ribu penonton yang memenuhi stadion.

Kesuksesan konser tersebut akan ditampilkan dalam sebuah film dokumenter berjudul ‘Harta Tahta Raisa’ yang disutradarai oleh Soleh Solihun.

Raisa menyebut film ini akan menampilkan apa yang terjadi di belakang panggung konser di GBK tahun lalu, khususnya peran-peran dari banyak orang yang memberi dukungan dan kerja kerasnya.

“Ini adalah film dokumenter tentang perjalanan karier aku dan orang di belakangnya yang bersirkulasi di konser GBK kemarin. Sebenarnya sih nggak ada akting sama sekali di film ini,” kata Raisa saat konferensi pers di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 23 April.

Penyanyi 33 tahun itu mengatakan, film dokumenter ini merupakan salh satu gebrakan yang ia pikirkan bersama Juni Records, label musiknya. Ia ingin orang-orang juga mengenal sosok di balik perjalanan musiknya.

“Aku bersama Juni Records selalu memikirkan membuat karya-karya baru. Setelah konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno tahun lalu, tentu banyak yang menanti gebrakan apa lagi yang akan dikeluarkan. Melalui film ini, semoga lebih banyak orang juga makin mengenal aku, perjalanan bermusikku, serta orang-orang yang selama ini menjadi bagian dari perjalanan itu,” tutur Raisa.

Lebih jauh, Soleh Solihun menyebu film dokumenter ini akan membawa penggemar untuk mengenal lebih jauh sosok Raisa yang jenaka. Banyak hal-hal di luar aktivitas panggung yang akan dihadirkan.

“Sebenarnya Raisa juga jenaka. Di filmnya ada beberapa candid yang humoris dan ada juga yang konyol. Ya Raisa juga kan manusia,” kata Soleh.

Adapun, film yang diproduksi Imajinari yang bekerja sama dengan Juni Records ini akan tayang di bioskop pada 6 Juni mendatang. Saat ini, trailer film dokumenter ‘Harta Tahta Raisa’ dapat disaksikan di kanal YouTube raisa6690.