Bagikan:

JAKARTA - Besar sebagai penyanyi, Raisa akhirnya terbuka mengenai kehidupan pribadinya ke hadapan publik. Melalui film dokumenter, Harta Tahta Raisa, ia akan bicara soal awal kariernya hingga saat ini.

Jauh dari kabar negatif, Raisa mengatakan dirinya sempat khawatir dengan film yang diarahkan Soleh Solihun. Pasalnya, selama ini ia hanya fokus bermusik dan mengurus keluarga sehingga dia merasa butuh sedikit bumbu drama dalam film.

“Awal-awal kami berdua deg-degan tidak ada drama karena kehidupan dan wajah lempeng. Ternyata gak boleh gitu karena dikasih drama dari Allah,” kata Raisa.

“Gue bilang sama Dipa (Andika), Soleh, Ernest (Prakasa), gimana ya gak ada dramanya, eh gue yang drama,” kata Adryanto Pratono atau Boim, manajer Raisa.

Harta Tahta Raisa akan menceritakan proses pembuatan konser solo Raisa di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada tahun 2023. Film ini juga menampilkan kehidupan Raisa dalam meniti kariernya sebagai penyanyi hingga bertransformasi sebagai seorang istri dan ibu.

“Perspektifnya datang dari kang Soleh (Solihun) dan Imajinari. Sangat sulit melihat dari sisi orang ketiga. Tapi yang aku suka ngeliat sisi aku dari orang lain kayak bung Dino, anak produksi,” lanjut Raisa.

“Film ini sebuah sajian cukup unik bukan hanya menampilkan Raisa sebagai diva tapi dibuat oleh seseorang yang menurut saya kuliahnya jurnalis, jadi wartawan dan filmmaker dan fusion antara keduanya,” kata Ernest Prakasa sebagai salah satu produser film Harta Tahta Raisa.

“Ini (film) gak ada skripnya kalau pada akhirnya ditaruh sekian banyak. Industrinya besar, kata yaya dari satu orang yang dilihat terus ada wujud Raisa lain di belakang nama Raisa. Jadi penting. Apalagi ekosistem dokumenter musik tuh seperti ini,” tambah Boim.

Film Harta Tahta Raisa akan tayang di bioskop Indonesia mulai 6 Juni 2024.