Bagikan:

JAKARTA - Kesuksesan Raisa menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Februari 2023 lalu disajikan dalam film dokumenter Harta Tahta Raisa. Film ini disutradarai Soleh Solihun bekerja sama dengan Imajinari Pictures.

Raisa mengungkap keinginannya untuk menceritakan di balik proses berjalannya konser itu. Diketahui ia dinobatkan sebagai penyanyi wanita Indonesia pertama yang mengadakan konser di SUGBK, Jakarta.

“Rasanya deg-degan dan pas liat antusias kalian jadi dapat energi sedikit,” kata Raisa pada konferensi pers pada Kamis, 30 Mei.

“Sebenarnya aku merasa dalam dokumenter itu yang paling mahal itu sisi vulnerable karena aku anaknya kurang ngonten jadi itu tidak selalu ditunjukin tapi tiba-tiba,” lanjutnya.

Raisa dibantu oleh manajernya, Boim dalam mengerjakan film ini. Dari sisi Soleh Solihun, ia mengambil posisi sebagai sutradara dalam mengarahkan berbagai rentetan kejadian yang ditangkap kamera.

“Tidak ada niatan oh hari ini nangis ya jadi semua yang film ini organik, jujur, asli, itu yang bikin film ini spesial buat kami,” kata Raisa.

“Aku senang bisa dapat kesempatan ngeekspos orang yang ada di belakang aku. Mereka unsung hero aku,” katanya lagi.

Harta Tahta Raisa menjadi persembahan dari Raisa kepada penggemarnya, YourRaisa dan menceritakan perjalanan 13 tahun berkarier di industri hiburan Indonesia. Film ini juga menampilkan beberapa momen menjelang konser solo di Gelora Bung Karno pada tahun 2023 lalu.

Film dokumenter Harta Tahta Raisa akan tayang di bioskop Indonesia mulai 6 Juni 2024.