Gitaris Black Sabbath, Tony Iommi Siap Kembali ke Studio
Tony Iommi (Instagram @tonnyiommi)

Bagikan:

JAKARTA - Gitaris legenda heavy metal Black Sabbath, Tony Iommi membagikan pesan video akhir tahun di mana dia menguraikan beberapa proyek yang membuatnya sibuk selama 12 bulan terakhir.

Dalam klip berdurasi delapan menit, musisi berusia 74 tahun, yang didiagnosis menderita limfoma stadium awal lebih dari satu dekade lalu, menyatakan akan membuat album baru.

"Ini tahun yang baik bagi saya, 2022. Saya telah menulis dan merekam lagu baru. Saya sedang membangun studio baru. Sebenarnya, studio sudah dibangun, dan hampir siap digunakan; saya menunggu beberapa peralatan. Karena perang [di Ukraina], beberapa bagian yang datang terhenti. Tapi kami hampir sampai," kata Iommi dikutip dari Blabbermouth, Senin.

"Dalam beberapa minggu lagi, saya pikir saya akan siap untuk masuk dan memulai bekerja di sana, yang sangat saya nantikan - menulis album lain," lanjut dia.

Iommi juga menegaskan bahwa album-album Black Sabbath yang direkam bersama vokalis Tony Martin akan dirilis ulang tahun ini.

"Tentu saja, kami akan merilis box set Tony Martin dan Cozy Powell dan Neil Murray," katanya.

"Dan saya menantikannya, karena banyak orang bertanya tentang itu, dan itu bagus. Mereka ingin melihat kapan box set itu keluar."