Bagikan:

JAKARTA - Chen EXO kembali bermusik dengan merilis album mini ketiga berjudul Last Scene. Sebuah trek utama dan video musik berjudul sama dirilis pada hari ini, Senin, 14 November 2022.

Last Scene adalah lagu ballad yang diiringi piano dan string. Vokal Chen menjadi senjata utama lagu patah hati dan menjadi andalan sang idol seperti rilisan sebelumnya.

Liriknya bermakna pertemuan terakhir antara pasangan yang harus berpisah. Kedua orang mengenang momen terakhir mereka sebelum memutuskan pergi dari satu sama lain.

Video musiknya menampilkan aktor Park Hae Soo yang menyetir di sepanjang video. Aktor Squid Game itu nampak cemas hingga video musik ditutup dengan Park Hae Soo yang berhenti di pinggir pantai.

Album Last Scene menjadi sebuah karya terbaru dari Chen di usia 30. Album ini merupakan rilisan pertama setelah menginjak usia 30 serta menjadi ayah dari dua anak.

“Bagi saya, album ini adalah langkah yang baru. Saya mengalami perubahan sejumlah pengalaman dalam tiga waktu belakangan,” kata Chen melansir Koreatimes pada hari yang sama.

“Saya berpikir apa rasanya masa lampau. Ada beberapa bagian yang saya sesali dan saya senangi tapi terlepas dari itu, saya berjanji akan memulainya lagi,” jelasnya.

Chen yang identik dengan ballad mencoba sisi pop lewat album ini. Salah satu trek, Traveler menampilkan nada yang catchy dan berpadu dengan suara vokalis utama EXO ini. Selain itu Chen juga menulis lirik untuk lagu I Don’t Even Mind yang menceritakan perasaan terhadap seseorang.

Album Last Scene berisi enam trek yaitu Photograph, Traveler, I Don’t Even Mind, Reminisce, Your Shelter serta Last Scene. Album ini bisa didengarkan secara fisik dan digital mulai hari ini, Senin, 14 November.