Bagikan:

JAKARTA - Kembaran Wuling Cloud EV yang sudah meluncur di Indonesia akan segera meluncur di India, namun bukan berlabel logo Wuling, melainkan MG.

Media lokal India yaitu Autocar India, dikutip Kamis, 1 Agustus, media tersebut memberikan kabar terbaru tentang mobil yang memiliki desain unik, serta kabin yang lapang ini di mana nantinya MG tak akan menggunakan nama 'Cloud' melainkan 'Windsor EV'.

Nantinya, mobil yang memiliki kabin yang lapang ini akan resmi diluncurkan di India pada 5 Agustus mendatang, dengan harga yang diharapkan di bawah 2 juta rupee atau kisaran Rp384,9 jutaan.

Secara spesifikasi, Windsor EV akan mendapatkan dua pilihan paket baterai di luar negeri, meliputi 37,9kWh dan 50,6kWh, dengan jangkauan masing-masing 360km dan 460km.

Mobil ini ditenagai oleh motor sinkron magnet permanen yang dipasang di gandar depan dan menghasilkan 134 hp, namun belum dapat dipastikan versi mana yang akan tersedia di sini.

MG Windsor EV akan bersaing langsung dengan Tata Nexon EV dan Mahindra XUV400 di India, menjadikan mobil listrik di negara tersebut semakin beragam.

Sebagai tambahan informasi, MG dan Wuling berada di bawah naungan perusahaan yang sama, yaitu Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC). Hal ini memungkinkan keduanya untuk saling berbagi platform, seperti yang dilakukan MG dengan menghadirkan Comet EV yang berwujud Air EV di India.