Bagikan:

JAKARTA - Morris Garage (MG) akan membuat gebrakan di pasar India dengan meluncurkan kendaraan listrik bernama Windsor. Model tersebut akan memakai basis dari Wuling Cloud EV seperti yang dijual di Indonesia.

Memakai basis yang sama, membuat EV tersebut akan memiliki banyak kesamaan dengan Cloud mulai dari desain hingga powertrainnya. Namun, ada elemen yang dipunyai oleh Windsor dan tidak ditemukan pada Cloud EV.

3

Dilaporkan RushLane, Kamis, 22 Agustus, mobil tersebut akan hadir dengan fitur panoramic glass roof yang dimana tidak bisa ditemukan pada Cloud EV. MG mengklaim Windsor menjadi yang model pertama yang menggunakan fitur ini di kelasnya.

MG Windsor EV akan ditempatkan dalam segmen Crossover Utility Vehicle (CUV) dengan menawarkan keserbagunaan dalam satu kendaraan, yakni kenyamanan didukung dengan teknologi canggih.

MG menyebut fitur ini dengan sebutan Infinity View Glass Roff dan menawarkan pemandangan langit indah tanpa gangguan apapun. Ini berbeda dengan panoramic sunroof konvensional yang hadir pada dua bagian dengan sambungan yang menghalangi pemandangan.

Ini merupakan fitur andalan yang ditawarkan oleh MG pada model Windsor EV. Bahkan, merek dari Inggris ini membandingkan keseluruhan suasana pada kabin dengan pesawat kelas bisnis dan mengusung tagline “A New Business Class”.

Penamaan “Windsor” juga terinspirasi dari Windsor Castle, salah satu tempat ikonik kebanggan Inggris. Ide di baliknya adalah menggabungkan kemewahan, perhatian terhadap detail, keahlian, eksklusivitas, dan atribut lainnya dari destinasi tersebut.

MG Windsor EV akan dilengkapi dengan gagang pintu rata yang mewah, pelek 18 inci, pintu belakang electric, dan area kaca besar.

Pabrikan akan mempertahankan fitur Aero-Lounge, yakni jok bergaya gelembung yang juga hadir pada Wuling Cloud EV. Untuk meningkatkan kenyamanan, mobil ini akan memiliki tiga sandaran kepala, armrest tengah, dan ventilasi AC di baris belakang.

Meskipun spesifikasi lebih lanjut belum diungkap, diperkirakan Windsor akan memiliki kesamaan dengan Cloud seperti dibekali baterai 50,6 kWh serta motor listrik berkekuatan 132 dk dan torsi 200 Nm tertanam di bagian depan.

Informasi lebih lanjut mengenai model ini akan terungkap pada waktu peluncurannya di pasar India, yakni 11 September mendatang.