Bagikan:

JAKARTA - MG Windsor resmi meluncur di India yang merupakan kembaran dari Wuling Cloud EV di Indonesia, dan mobil satu ini dibanderol 999.000 rupee atau kisaran Rp183 jutaan.

Dengan harga tersebut tentunya jauh berbeda dengan yang dipasarkan di Indonesia, di mana harga Wuling Cloud EV menyentuh angka Rp398 jutaan. Lantas apa yang membuat mobil satu ini hadir dengan harga murah di India?

Mengutip dari laman Autocar India, Rabu, 11 September, ternyata MG menawarkan sistem sewa baterai untuk model tersebut, yang artinya ketika membeli mobil tersebut tak termasuk baterai. MG berujar bahwa biaya sewa untuk model ini dapat menurunkan biaya akuisisi awal dan biaya per kilometer.

Mobil listrik satu ini tersedia dalam tiga trim, mulai dari Excite, Exclusive, dan Essence; dan hadir dalam empat warna meliputi, Starburst Black, Pearl White, Clay Beige, dan Turquoise Green.

4

Secara spesifikasi, Windsor ditenagai oleh baterai LFP 38 kWh dengan sel prismatik yang diklaim memiliki jangkauan 331 km. Motor yang dipasang di as roda depan menghasilkan 136 hp dan torsi 200 Nm. Windsor juga dilengkapi empat mode berkendara – Eco+, Eco, Normal, dan Sport.

MG mengklaim Windsor kompatibel dengan pengisian cepat pada 45kW, yang dapat mengisi daya baterai dari 0 hingga 80 persen dalam 55 menit. Mobil ini juga akan tersedia dengan pengisi daya AC 3,3kW dan 7,7kW yang dapat mengisi daya baterai dari 0 hingga 100 persen dalam waktu sekitar 14 jam dan 6,5 jam.

Menariknya, MG menawarkan garansi seumur hidup untuk baterai dengan jarak tempuh tak terbatas bagi pembeli pertama kendaraan tersebut. Perusahaan tersebut juga menawarkan pengisian daya publik gratis selama satu tahun pertama.