Bagikan:

JAKARTA - Toyota secara resmi meluncurkan pembaruan pada GR Supra sebagai model tahun 2025 di pasar Amerika Serikat dan hanya menyediakan opsi mesin 3,0 liter dan menghapus opsi 2,0 liter 4-silinder.

Dilaporkan Carscoops, Sabtu, 29 Juni, eksterior mobil ini tidak mengalami perubahan dengan menyediakan opsi warna Absolute Zero, Nocturnal, dan Renaissance Red 2.0. Selain itu, pabrikan menambah opsi warna Stratosphere dengan biaya tambahan.

Selain itu, mobil ini memiliki sejumlah mode berkendara terdiri dari Normal, Sport, dan Individual yang dapat menyesuaikan respons throttle, redaman suspensi, dan pengaturan power steering.

Kemudian, GR Supra terbaru dilengkapi dengan sistem Adaptive Variable Suspension (AVS) dengan sensor yang secara konstan dapat mendeteksi perubahan dalam pengoperasian berkendara dan kondisi permukaan jalan serta katup solenoid memiliki kemampuan gaya redaman pada shock absorber.

Komponen mekanis pada power steering elektrik dan parameter pengoperasian sistem juga disetel untuk penanganan yang gesit. Semua model hadir dengan standar diferensial sport belakang aktif.

Karena berfokus pada performa, GR Supra dilengkapi dengan suspensi depan MacPherson double joint-type dan multi-link pada bagian belakangnya. Model ini ditawarkan dengan ban Michelin Pilot Super Sport yang memberi daya cengkeram maksimal dengan berpengerak roda belakang (RWD).

Berpindah ke bagian dalam, mobil ini dilengkapi dengan lapisan lembut dari alcantara dan jok sport dilapisi kulit yang dapat disesuaikan. Selain itu, GR Supra memiliki sistem audio 12-speaker 500 watt JBL.

Pabrikan dari Jepang ini juga memberi perangkat bantuan untuk pengemudi mencakup beberapa fungsi, yakni Full-Speed Dynamic Radar Cruise Control, Blind Spot Monitor, Rear Cross-Traffic Alert, dan Parking Sensors with Emergency Braking Function.

Tidak lupa Toyota juga memberi perangkat keselamatan bagi pengguna mobil ini, terdiri dari Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Lane Departure Warning with Steering Assist, Vehicle Stability Control, Brake Assist, Anti-lock Brake System, Driver and front passenger Advanced Airbag System, Vehicle Stability Control, Anti-lock Brake System, Traction Control, dan Child Restraint System.

GR Supra memiliki mesin 3,0 liter 6-silinder yang disuplai dari BMW, sehingga dapat menghasilkan tenaga 382 dk dan torsi 498 Nm. Dengan demikian, mobil tersebut dapat berlari dari 0 ke 97 km/jam dama 3,9 detik pada transmisi otomatis delapan percepatan atau 4,2 detik pada girboks manual enam percepatan.

Tawarkan pengalaman berkendara berperforma tinggi, Toyota GR Supra 2025 dibanderol mulai dari 56.250 dolar AS hingga 59.400 dolar AS (Rp919,7 jutaan sampai Rp971,2 jutaan).