Toyota Supra GRMN Tertangkap Kamera saat Uji Coba di Nurburgring, Ini Beda dengan Standar
Toyota Supra GRMN tengah diuji coba di Nurburgring, Jerman. (Dok. Carscoops)

Bagikan:

JAKARTA - Toyota tengah mempersiapkan mobil sport berperforma tinggi Supra GRMN dengan gaya agresif dan tentunya tenaga dahsyat.

Baru-baru ini, model tersebut tertangkap kamera sedang berjalan di jalanan umum di Nurburgring, Jerman dengan dibaluti livery kamuflase. Namun, beberapa tampilan seperti kap mesin dan sayap belakang sporty tampak baru.

4

Dilansir dari Carscoops, Rabu, 27 Maret, Supra GRMN terlihat dengan pelek berukuran besar dengan ban Michelin yang berkontribusi baik saat jalan menikung. Kemudian, di bagian depannya terdapat spoiler dagu dan canard yang membantu aliran udara masuk demi mengoptimalkan aerodinamika.

Seperti GR Supra standar, mobil ini akan mendapatkan sejumlah komponen dari BMW namun dengan tenaga yang lebih besar. Rumor menyebutkan bahwa mobil ini akan berbagi mesin dengan M4 CSL.

Dengan demikian, Supra GRMN akan dibekali dengan mesin 3,0 liter twin-turbo sehingga menghasilkan tenaga maksimal 543 dk dan torsi dahsyat 649 Nm.

Opsi lainnya ialah Toyota Supra GRMN akan memiliki mesin dengan tenaga lebih kecil berkekuatan 453 dk yang berasal dari coupe BMW M2.

Bila pabrikan memberi mesin yang sama dengan model M2, maka model ini akan menjadi pesaing yang ideal bagi mobil sport dari rival sesama Jepang, Nissan Z NISMO dengan tenaga mencapai 420 dk.

Supra GRMN dikabarkan juga akan menjembatani kehadiran Supra generasi terbaru dengan mengusung teknologi mild-hybrid sekaligus yang pertama dalam seri ini.