Bagikan:

JAKARTA - Mercedes-Benz merupakan salah satu perusahaan otomotif yang berkomitmen meluncurkan kendaraan listrik (EV) secara global. Pasar selanjutnya yang dituju adalah Filipina dengan meluncurkan sedan EQS.

Dilansir dari Top Gear Philippines, Kamis, 18 Januari, pabrikan asal Jerman ini memboyong satu varian saja, yakni EQS 450 4Matic. Dengan demikian, Mercedes-Benz memiliki empat model EV yang dihadirkan di negara ‘lumbung padi’ ini.

Diposisikan di atas model EQE, mobil ini memiliki ukuran yang setara dengan S-Class dengan wheelbase sepanjang lebih dari 5,2 meter. Tampilan mobil ini menjadi semakin menarik dengan paket AMG Line yang menghiasi beberapa bagian kendaraan.

7

Sementara itu, bagian dalamnya dihiasi oleh beberapa sentuhan premium dengan hadirnya tampilan ‘HyperScreen’ yang tersambung dengan dasbor. Fitur tersebut memiliki fungsi sebagai sistem infotainmen kendaraan serta terdapat layar tambahan pada dasbor sisi penumpang.

Bila diukur secara menyeluruh, maka tampilan layar di dasbor memiliki ukuran hingga 56 inci, mencakup instrumen kluster digital, material kayu, serta bahan kulit.

Untuk kursi belakang, kursi dapat direbahkan untuk bersantai. Jok belakang juga dilengkapi kontrol dengan berbagai fungsi tertentu melalui layar terpasang di kursi depan. Untuk menguatkan kesan premium, sistem suara surround Burmester juga ditambahkan di dalamnya.

Mercedes-Benz EQS 450 4Matic ini dibekali dengan motor listrik ganda yang terpasang di depan dan belakang, sehingga menghasilkan tenaga 355 dk dan torsi 800 Nm dengan sistem penggerak semua roda (AWD).

Selain performa yang mengesankan, pabrikan juga menyematkan baterai berkapasitas besar 120 kWh yang dapat memberikan daya jangkauan hingga 685 km.

Terkait harganya, Mercedes-Benz EQS 450 4Matic dijual seharga 9,99 juta peso atau sekitar Rp2,7 miliaran berdasarkan nilai kurs saat ini. Banderol tersebut lebih murah dari yang dijual di Indonesia Rp3,4 miliaran Off The Road DKI Jakarta, berdasarkan angka dari laman Mercedes-Benz Indonesia.