Bagikan:

JAKARTA - BYD secara resmi memasuki pasar mobil listrik di Indonesia dengan membawa tiga model sekaligus, termasuk varian menarik yang disebut BYD Seal. Model ini telah hadir di berbagai negara Asia dan menarik perhatian banyak orang. Bagaimana spesifikasi lengkapnya?

Desain

Bagian depan BYD Seal mengikuti konsep desain X dengan garis pinggang yang dinamis dan mengesankan, bertema "Ocean Aesthetics" yang mencerminkan kombinasi performa dan gaya. Bagian eksteriornya dilengkapi dengan lampu depan yang menampilkan cluster lampu ganda unik untuk menciptakan kesan keseimbangan dan tajam. Bentuk lampu belakang disusun dalam matriks titik yang menjalar ke seluruh bagian belakang.

Desain interior dirancang untuk menciptakan nuansa mewah dengan sentuhan sporty untuk memberikan dinamika pada setiap perjalanan. Diberi nama "Ocean Smart Comfy Cabin," konsol tengah dilengkapi layar sentuh multimedia 15,6 inci dengan fungsi rotasi untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. BYD intelligence cockpit system, yang dapat dikendalikan melalui perintah suara, menambah kecerdasan pada pengalaman berkendara.

Terdapat Windshield Head-Up Display (W-HUD) yang memproyeksikan informasi langsung ke kaca depan, memudahkan pengemudi melihat informasi penting saat berkendara. Panoramic sunroof memberikan kesan luas dan lega di dalam mobil, menambah kesan mewah. Fitur hiburan dilengkapi dengan speaker HIFI Dynaudio yang berkualitas.

Sistem Keselamatan

Sistem keselamatan multi-dimensi melibatkan keamanan baterai dari blade battery, airbag, ADAS, dan kamera 360 untuk visibilitas tinggi. BYD Seal memiliki kredensial keselamatan yang sangat baik dengan peringkat bintang 5 dari Program Penilaian Mobil Baru Eropa (Euro NCAP).

Performa

BYD Seal hadir dengan dua tipe roda penggerak: empat penggerak untuk mode performa dan dua penggerak untuk mode hemat yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan berkendara. Akselerasi yang sangat cepat, 0-100km dalam waktu 3.8 detik, dan jarak tempuh hingga 650 km dalam satu kali pengisian penuh baterai.

Pengisian penuh baterai menjadi lebih singkat dengan kecepatan charge hingga 150kW. Model pertama BYD Seal, dengan platform e-3.0 yang ditingkatkan BYD dan Teknologi Cell-To-Body (CTB), menghadirkan pendekatan revolusioner terhadap integrasi paket baterai.

Baterai

BYD Seal dilengkapi dengan BYD e-Platform 3.0 terbaru yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik murni. E-Platform 3.0 memberikan manfaat pada kecerdasan, efisiensi, keselamatan, dan estetika. Blade Battery yang menjadi bagian dari platform ini telah lulus serangkaian pengujian ekstrem dan diakui sebagai salah satu baterai teraman di dunia.

Varian

BYD Seal hadir dalam tiga varian untuk pasar Indonesia, yaitu Dynamic Variant dengan jangkauan hingga 510 km, Premium Variant dengan jangkauan hingga 650 km, dan Performance Variant dengan jangkauan hingga 580 km. Harganya belum diumumkan.