Bagikan:

JAKARTA - Jelang akhir tahun, Subaru mengumumkan akan menjual versi peningkatan dari WRX untuk pasar AS. Model 2024 tersebut dihadirkan dalam beberapa trim, yakni Base, Premium, Limited, TR, dan GT.

Melansir dari laman resmi Subaru, Kamis, 21 Desember, mobil ini hadir dengan cakram pengereman yang lebih besar, suspensi lebih kaku, dan dipasangkannya kursi Recaro pada bagian dalam kendaraan.

Pada tampilan eksterior, WRX 2024 mengusung desain kap mesin yang lebar dengan grill heksagonal yang menghiasi bagian depan dengan LED yang tipis. Untuk varian Premium dan di atasnya, tutup bagasi belakang dilengkapi dengan spoiler belakang low-profile sewarna dengan bodi.

8

Model ini dilengkapi dengan pelek berukuran 17 inci alloy untuk varian dasarnya. Sementara itu, untuk tipe Premium dihiasi oleh pelek 18 inci dengan sentuhan Dark Gray. Kemudian untuk tipe TR, mobil tersebut telah dibekali pelek 19 inci alloy dengan sentuhan satin gray yang diselimuti Bridgestone Potenza S007 dengan cakram rem enam piston di bagian depan dan dua piston di belakang.

Sedangkan tipe tertingginya, yakni GT, diberi pelek berukuran 18 inci dengan sentuhan Matte Gray yang memiliki suspensi sport-tuned dengan pengaturan Electronic Adjustable Ride Control dengan model Comfort, Normal, dan Sport.

9

Berpindah ke bagian dalam, sedan berperforma tinggi tersebut dilengkapi dengan sistem Subaru Starlink Multimedia Plus 11,6 inci yang dapat tersambung dengan Apple CarPlay dan Android Auto nirkabel.

Untuk meningkatkan kenyamanan pengguna, Subaru WRX 2024 dilengkapi dengan paket 11-speaker Harman Kardon 504-watt, colokan USB-A dan USB-C pada bagian depan, serta pengaktifan suara navigasi dari TomTom.

Pabrikan asal Jepang ini juga memberi perangkat keselamatan EyeSight Driver Assist Technology pada model tersebut, yang terdiri dari Advanced Adaptive Cruise Control with Lane Centering, Automatic Emergency Braking, Lane Departure Prevention, dan Pre-Collision Brake Assist.

9

Semua tipe memiliki dapur pacu yang sama dengan mesin 2,4 liter turbocharged Boxer yang menghasilkan tenaga 271 dk dan torsi 349 Nm dengan transmisi enam percepatan manual. Sistem Subaru Performance Transmission (SPT) yang dikembangkan oleh pabrikan juga hadir pada Premium dan Limited sebagai opsi serta sebagai standar pada GT.

Berbicara soal harga, WRX 2024 dibanderol dengan harga mulai dari 33.855 dolar AS atau setara dengan Rp523,6 jutaan hingga tertingginya mencapai Rp45.335 dolar AS atau sekitar Rp701,1 jutaan di pasar Paman Sam.