Bagikan:

JAKARTA - Kabar gembira datang dari Subaru untuk penggemarnya di Australia. Pabrikan asal Jepang ini mengumumkan peluncuran model edisi khusus, yaitu WRX Club Spec, dengan hanya diproduksi 150 unit.

Dilansir dari Carscoops, Kamis, 7 Maret, WRX Club Spec mencerminkan WRX TR yang telah tersedia di pasar AS, namun dengan perbedaan desain yang mencolok, terutama pada sayap belakang yang lebih menonjol, mengingatkan pada gaya mobil Subaru STI di masa lalu.

Model ini akan dilengkapi dengan set pelek 19 inci yang dikelilingi oleh ban Bridgestone Potenza S007 (ukuran 245/35 R19), serupa dengan versi TR yang meliputi kaliper rem Brembo berwarna merah.

WRX Spec Club akan menggunakan rem Brembo dengan cakram lebih besar, yaitu 340 mm di depan dan 326 mm di belakang. Namun, belum ada informasi mengenai tingkat kekakuan yang dimiliki oleh model ini jika dibandingkan dengan TR.

Meskipun memiliki berbagai perbedaan dari varian lainnya, WRX Spec Club akan tetap mengusung mesin yang sama seperti versi standarnya, yakni mesin 4-silinder 2,4 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga sebesar 271 ps dan torsi 350 Nm.

Tenaga tersebut akan disalurkan ke keempat roda (4WD) melalui transmisi manual enam percepatan. Opsi transmisi CVT Lineartronic tidak tersedia untuk edisi khusus ini.

Subaru WRX Spec Club dihadirkan secara terbatas dalam rangka merayakan ulang tahun ke-30 dari nama ‘WRX’ yang telah menjadi ikon di berbagai model di Australia. Mobil ini akan tersedia mulai bulan April ini, dengan harga dan spesifikasi detailnya akan diumumkan menjelang peluncurannya.