Bagikan:

JAKARTA - Subaru meluncurkan WRX versi wagon untuk pasar Meksiko. Hal istimewa dari mobil tersebut dan belum ada di pasar lain ialah, model ini dilengkapi dengan transmisi manual.

Dilansir dari Carscoops, Rabu, 8 Mei, model yang diberi nama WRX Sportswagon ini dibangun di atas arsitektur Subaru Global Platform. Ini digerakkan dengan mesin 2,4 liter turbocharged 4-silinder yang memproduksi tenaga 271 dk dan torsi 363 Nm.

Sistem tersebut digabungkan dengan sistem symmetrical all-wheel drive yang hadir dengan transmisi enam percepatan manual.

4

Menurut pihak perusahaan, saat ini Subaru WRX Sportswagon menjadi satu-satunya wagon berperforma tinggi yang dijual di negara tersebut.

Model tersebut mulai dijual dari harga 819.900 peso Meksiko (sekitar Rp779,7 jutaan). Tidak hanya dalam varian manual, pabrikan yang terkenal dengan warna biru ikoniknya ini juga menjual versi CVY dengan harga 899.900 peso Meksiko (sekitar Rp855,7 jutaan).

Untuk negara Meksiko, Subaru telah membuka fase pra-penjualan untuk WRX Sportswagon sebelum tiba di pasar tersebut pada akhir tahun ini.

Di Indonesia, Subaru juga menjual WRX versi bagasi memanjang ini dimulai dengan harga Rp975,5 juta untuk tipe GT-S EyeSight hingga teratasnya tS EyeSight senilai Rp1,029 miliar.

Tidak seperti Meksiko, Subaru WRX Wagon di tanah air ditawarkan hanya bertransmisi Subaru Performance Transmission atau CVT delapan percepatan.