Subaru Bakal Tambah Jaringan Diler di Indonesia hingga 2024, Ini Lokasinya
Diler baru Subaru. (Foto: Afrizal Abdul Rahman/VOI) 

Bagikan:

JAKARTA - Subaru Indonesia semakin serius merambah pasar otomotif tanah air, salah satu buktinya dengan menghadirkan jaringan diler 3S (sales, servis, spare part) terbaru di bilangan Tebet, Jakarta Selatan.

Tak hanya sampai disitu, menurut Arie Christopher, Chief Executive Officer Subaru Indonesia, sampai akhir tahun akan ada satu diler lagi yang akan diresmikan.

"Bulan depan kita akan buka satu cabang lagi di Bandung di awal Desember," katanya, saat ditemui di Jakarta, Kamis, 24 November.

Namun demikian ia tak menjabarkan lebih detail wilayah Bandung mana yang akan menjadi destinasi diler baru selanjutnya. Hanya saja, peresmian di Tebet ini menjadikannya sudah ada lima diler Subaru, dan dua berada di Jakarta.

"Untuk tahun selanjutnya kita juga akan membuka cabang lagi di Jakarta Barat tepatnya di Jalan panjang. Jadi sampai akhir tahun ini kita baru ada enam diler," tambahnya.

Seperti diketahui Subaru memiliki berbagai line up mobil di tanah air, meliputi Forester, BRZ, Crosstrek, WRX Wagon hingga Outback. Semuanya memiliki ciri khas tersendiri, termasuk WRX yang meluncur pada bulan Februari lalu.

"Kalau tanya penjualan WRX itu saat ini mencatatkan hasil 20 persen dari total penjualan keseluruhan," pungkasnya.