Bagikan:

TANGERANG - Dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Subaru umumkan peningkatan pada dua modelnya yakni Forester dan WRX. Keduanya hadir sebagai model tahun 2024 untuk pasar Indonesia.

Model bergaya sporty WRX bertransmisi manual, kini hadir dengan sistem EyeSight. Fitur ini berguna sebagai pembantu pengemudi ketika sedang mengendarai mobilnya di jalan raya.

“Kalau biasanya hanya di transmisi otomatis, sekarang penikmat manual juga bisa merasakan EyeSight,” kata General Manager Marketing & PR Subaru Indonesia Ismail Ashlan dalam sesi jumpa media di ICE BSD, Tangerang, Senin, 22 Juli.

5

Sementara itu, mobil ini belum mengalami perubahan dalam segi desain eksterior. WRX mengusung konsep ‘Bolder’ sekaligus menyempurnakan filosofi Subaru, yakni ‘Dynamic x Solid’ dengan menekankan karakteristik berani namun juga agresif yang menggambarkan kesenangan dalam berkendara.

WRX juga masih memiliki sejumlah perlengkapan seperti pelek aluminium alloy 18 inci, mesin 2,4 liter direct injection turbo, twin dual tail muffler, serta setir sport berbalut kulit dengan logo ‘WRX’ di dalamnya.

Sementara, model Forester yang dijual Indonesia juga ditingkatkan kinerja mesinnya. Menurut pabrikan, sistem Air Fuel Ratio (AFR) telah ditingkatkan hingga 15 persen sekaligus menjawab kegelisahan para pengguna SUV tersebut.

“AFR diperbaiki sehingga meningkatkan respons hingga 15 persen pada putaran bawah. Ini berangkat dari kegelisahan konsumen forester,” jelas Ismail.

Forester generasi kelima ini memiliki sejumlah perlengkapan standar seperti pelek aluminium alloy 18 inci, setir mobil kulit, jok kulit premium, bagasi elektrik, dan head unit 8 inci dengan 6-speaker. SUV ini juga mempertahankan mesin 4-silinder boxer 2,0 liter bensin untuk pasar Indonesia.

Subaru Indonesia juga mengonfirmasi bahwa tidak ada perubahan harga pada model 2024 baik model Forester maupun WRX.

Model WRX ditawarkan dalam dua varian, yakni M/T senilai Rp849,5 juta dan tS senilai Rp949,5 juta. Sedangkan, Forester dipatok senilai Rp659,5 juta. Semua harga termasuk On The Road DKI Jakarta.