Bagikan:

JAKARTA - Dalam beberapa tahun terakhir, Subaru secara konsisten menunjukkan eksistensinya di pasar Indonesia dengan menghadirkan serangkaian produk premium yang mengesankan.

Partisipasi Subaru dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 tidak hanya memamerkan produk-produk terbaru mereka seperti Outback, Crosstrek, dan WRX, tetapi mendapatkan respons positif yang luar biasa. Hal ini terbukti dengan peningkatan yang mencapai 34 persen dalam Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dibandingkan dengan GIIAS tahun sebelumnya.

CEO Subaru Indonesia, Arie Christopher, mengakui bahwa pencapaian positif ini tak lepas dari dukungan penuh dari Subaru Corporation Japan dan kerja keras tim penjualan mereka selama GIIAS 2023.

"Bintang kami mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari pengunjung GIIAS, mulai dari tanggapan positif konsumen terhadap Subaru Outback yang diperkenalkan pada hari pembukaan GIIAS, hingga kesuksesan luar biasa compact SUV kami, Subaru Crosstrek, sejak hari pertama," ujar Arie dalam pernyataannya, Minggu, 20 Agustus.

Di panggung GIIAS 2023, Subaru Indonesia memperkenalkan Subaru Outback sebagai pesaing kuat dalam pasar SUV Indonesia. Outback dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan seperti mesin Boxer, Symmetrical All-Wheel Drive, dan Subaru Global Platform.

Selain itu, Subaru juga menghadirkan edisi terbatas Subaru WRX Cherry Blossom Red Edition yang berhasil terjual habis hanya dalam waktu dua hari. Mobil ini juga meraih penghargaan sebagai "Best Sedan" dalam GIIAS 2023.

Subaru WRX Cherry Blossom Edition dibanderol dengan harga Rp919,5 juta untuk varian M/T, sementara varian EyeSight SPT ditawarkan dengan harga Rp1,024 miliar.

Sementara Subaru Outback terbaru memiliki harga mulai dari Rp779,5 juta. Semua harga ini sudah termasuk On The Road DKI Jakarta.

Kehadiran Subaru Outback di Indonesia tidaklah tanpa alasan. Mobil ini terkenal akan fitur keselamatannya dan telah meraih penghargaan Top Safety Pick selama 15 tahun berturut-turut. Di Amerika Serikat, Subaru Outback bahkan telah terjual lebih dari 2,7 juta unit.