Bagikan:

JAKARTA - Pergelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 akan dimulai dalam kurang dari satu bulan. Pada acara tersebut, beberapa pabrikan akan memamerkan produk mereka kepada pengunjung.

GIIAS 2023 akan menjadi pergelaran yang masif dibandingkan dengan beberapa edisi sebelumnya. Pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini akan menghadirkan 49 pabrikan kendaraan bermotor, jumlah terbanyak dalam sejarah GIIAS.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, mengungkapkan kebanggaannya atas banyaknya pabrikan yang berpartisipasi dalam acara tersebut. Terlebih lagi, industri otomotif Indonesia sedang pulih saat ini.

"Dengan kehadiran lebih banyak peserta pada GIIAS 2023, akan ada lebih banyak inovasi dan teknologi industri otomotif yang akan ditampilkan kepada masyarakat Indonesia," ujar Nangoi dalam keterangan resmi pada Kamis, 13 Juli.

Pada GIIAS ke-30 ini, akan ada 49 merek kendaraan yang berpartisipasi, antara lain Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, dan Wuling.

Selain itu, industri kendaraan komersial juga turut serta dengan merek seperti Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, dan UD Trucks. Merek-merek sepeda motor juga akan meramaikan acara tahunan ini, seperti Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, dan Harley-Davidson.

Terdapat juga merek-merek lain seperti lon Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa. Sementara itu, ada 3 merek Karoseri, yaitu Adiputro, Laksana, dan Tentrem.

GIIAS 2023 akan memperkenalkan lebih dari 250 kendaraan, termasuk 9 perdana dunia. Acara ini juga akan menjadi platform bagi APM untuk memperkenalkan 60 mobil konsep di Indonesia.

Untuk menghadiri GIIAS 2023, pengunjung dapat membeli tiket melalui aplikasi Auto360. Harga tiket pada hari biasa adalah Rp50.000, akhir pekan Rp100.000, dan pada 17 Agustus khusus seharga Rp78.000.

Selain itu, Gaikindo juga menyediakan tiket On The Spot (OTS) dengan harga Rp70.000 untuk hari biasa, akhir pekan, dan 17 Agustus seharga Rp120.000.

Dalam GIIAS 2023, juga terdapat penawaran menarik bagi pengunjung, yaitu VIP Ticket Presale dengan harga Rp30.000 untuk hari pertama mulai tanggal 14 Juli 2023. Namun, penawaran ini hanya tersedia dalam jumlah terbatas.

Pameran GIIAS 2023 akan digelar pada tanggal 10-20 Agustus 2023 di ICE BSD, Tangerang. Seluruh hall di ICE BSD akan dibuka untuk acara ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya membuka sebagian pintu di ICE BSD.