Puluhan Merek Otomotif akan Ramaikan Pameran GIIAS ke-30 pada Bulan Agustus
Konferensi pers menjelang pameran GIIAS 2023. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah sukses mengadakan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Gaikindo akan menyelenggarakan kembali pameran otomotif terbesar di Indonesia ini pada 10-20 Agustus mendatang di ICE BSD, Tangerang.

Tahun ini menjadi sejarah pameran otomotif tersebut setelah pertama kali diadakan pada tahun 1986. 

"Penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo telah berjalan selama 30 kali. Selama itu juga, Gaikindo telah menampilkan berbagai pencapaian industri otomotif Indonesia," kata Yohannes Nangoi dalam keterangannya, Rabu, 24 Mei.

Dalam GIIAS 2023, Gaikindo akan mengusung tema "Future Now", bila diartikan menjadi "Masa Depan Saat Ini". 

Nangoi menambahkan, temanya dapat merepresentasikan masa depan industri otomotif di Indonesia, terlebih lagi terhadap kendaraan elektrifikasi.

"Edukasi dan informasi tentang kendaraan listrik masih menjadi fokus industri otomotif Indonesia dan GIIAS tahun ini, dengan demikian Gaikindo terus mendukung percepatan industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang diusung oleh pemerintah," ujar Nangoi.

Pada acara GIIAS 2023, beberapa pabrikan akan hadir dengan memperkenalkan 250 produk terbaru dengan sembilan di antaranya merupakan world premiere.

GIIAS ke-30 ini akan diikuti oleh 30 merek kendaraan roda empat, yakni Audi, BMW, Cherry, Citroen, Daihatsu, DFSK, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Subaru, Suzuki, Tank, Toyota, VW, dan Wuling. 

Hadir juga kendaraan komersial seperti Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, dan UD Trucks. Beberapa merek karoseri juga hadir dalam GIIAS edisi ini seperti Adiputro, Laksana, dan Tentrem.

Selain roda empat, turut hadir juga 14 merek sepeda motor yang turut meramaikan pameran akbar tahunan ini mulai Astra Honda Motor, Aprilia, Benelli, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.

Selain itu, GIIAS 2023 juga akan menghadirkan program test drive dan test ride yang menawarkan pengalaman berbeda bagi pengunjung yang mendatangi ICE BSD pada Agustus nanti.

"Tahun ini, GIIAS akan menghadirkan program-program edukasi dan simulasi otomotif seru untuk para pengunjung, kami memepersiapkan test drive dan test ride yang akan tampil beda," pungkas Rizwan Alamsjah, selaku Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo.