Renault Rilis Pembaruan Arkana, Dijual Mulai Musim Panas Tahun Ini
Renault Arkana 2024. (Dok. Renault Group)

Bagikan:

JAKARTA - Sejak diluncurkan pada Oktober 2020, Renault Arkana telah menjadi sorotan dan mencuri perhatian banyak orang, menjadikannya ikon baru bagi Renault. Baru-baru ini, Renault merilis pembaruan terbaru untuk Arkana dengan desain yang segar, fitur terbaru, dan performa yang lebih optimal.

Dilansir dari laman Renault, Rabu, 12 Juli, "The New Arkana" menawarkan desain yang dinamis, elegan, dan mewah, memberikan kepuasan dan kebahagiaan bagi para pengguna mobil ini. Desain grill yang menampilkan logo berlian ikonik Renault yang terhubung dengan lampu depan memberikan tampilan mobil yang sangat menawan.

Grill pada Arkana hadir dalam berbagai pola, tergantung pada trim yang dipilih. Renault menawarkan trim Evolution, Techno, dan Esprit Alpine dengan pilihan warna Black, satin Chrome, dan Dark Chrome.

Untuk trim Techno dan Esprit Alpine, Renault menambahkan elemen aerodinamis khas R.S Line dan E-Tech pada bumper. Warna bumper ini sesuai dengan warna bodi pada versi Techno dan Satin Grey pada versi Esprit Alpine.

5

Renault juga memberikan sentuhan eksklusif pada trim Esprit Alpine dengan pelek mewah berukuran 19 inci dengan dua warna yang ditandai dengan logo brand Alpine pada bagian spatbor.

Memasuki bagian interior, trim unggulan menampilkan kombinasi jahitan merah, putih, dan biru pada kartu pintu, serta lapisan yang menyerupai batu tulis pada dasbor. Joknya dibalut dengan kombinasi faux suede dan bahan yang disebut Renault sebagai Eco Tep, yang terbuat dari 10 persen bahan bio-based.

Tidak hanya tampilan yang menarik, Arkana juga menawarkan performa mesin yang mengesankan. Renault telah menyematkan mesin E-Tech hybrid yang menggabungkan dua motor listrik dan mesin bensin 4-silinder 1,6 liter, mampu menghasilkan tenaga sebesar 145 dk.

Dengan menggunakan platform CMF-B yang unggul, Arkana 2024 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 1,2 kWh, yang membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar hingga 40 persen.

Renault Arkana 2024 akan tersedia untuk dipesan mulai musim panas tahun ini, dengan ketersediaan tergantung pada negara masing-masing.