Akan Debut di Pasar Indonesia, GWM Menunjuk Bos Baru untuk Wilayah ASEAN
Ora Lightning Funky Cat (Dok. GWM Ora)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa pabrikan otomotif asal China sedang mempersiapkan diri untuk memperkenalkan produk mereka di pasar global.

Salah satunya adalah Great Wall Motor (GWM), yang akan meluncurkan kendaraannya di berbagai negara. Setelah sukses memasuki pasar Eropa, GWM mencoba keberuntungannya di kawasan ASEAN.

Baru-baru ini, GWM menunjuk Clyde Cheng sebagai presiden GWM ASEAN yang baru. Cheng sebelumnya bertanggung jawab di divisi pemasaran GWM untuk wilayah Rusia. GWM sangat terkesan dengan prestasi Cheng dalam mengembangkan pasar GWM di Rusia.

Dilansir dari Paultan, Selasa, 11 Juli, Cheng bergabung dengan GWM sejak 2002 dan pada 2019, ia menjadi Wakil Presiden Haval, sub-merek GWM, di wilayah Rusia. Selama menjabat, ia berhasil memimpin upaya pemasaran dan penjualan di Rusia sehingga Rusia menjadi salah satu pasar luar negeri yang paling sukses bagi GWM.

Pada bulan Februari lalu, Cheng kembali menduduki posisi penting di China sebagai Asisten Chief Growth Officer. Di posisi ini, ia berperan dalam mengembangkan strategi pemasaran regional, jaringan, operasi pengguna, dan manajemen terkait asuransi.

Dengan jabatannya yang baru sebagai presiden GWM ASEAN, diharapkan GWM dapat merambah lebih banyak negara di Asia Tenggara yang sebelumnya belum dijelajahi oleh produsen asal China tersebut, seperti Malaysia, Thailand, Laos, Kamboja, dan bahkan Indonesia.

"Saya merasa terhormat dan bersemangat untuk bergabung dengan GWM ASEAN. Penunjukan ini datang pada saat yang tepat saat kami memperkuat posisi xEV dan memperluas kehadiran kami di kawasan ASEAN melalui rencana ambisius 6+3 ASEAN kami," ujar Cheng.

Cheng menambahkan bahwa GWM berkomitmen untuk menciptakan inovasi dan kualitas yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, didukung oleh pengalaman yang dimiliki oleh GWM.

“Bersama dengan tim berbakat di GWM, kami akan memanfaatkan komitmen kami terhadap inovasi, kualitas, dan kepuasan pelanggan untuk mendorong merek ke level baru dan memberikan produk dan pengalaman yang luar biasa kepada pelanggan kami yang terhormat," tambah Cheng.

GWM merupakan salah satu pabrikan terbesar dari China dan akan melakukan debutnya di Indonesia pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Mereka akan membawa tiga merek yang akan mewakili nama GWM di pameran otomotif bergengsi tersebut, yaitu Ora, Haval, dan Tank. GIIAS 2023 akan berlangsung dari tanggal 10 hingga 20 Agustus mendatang di ICE BSD, Tangerang.