Rayakan HUT ke-100, BMW Motorrad Luncurkan Modifikasi Radikal R 18
The Crown. (Dok. BMW Motorrad)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam acara BMW Motorrad Days, merayakan ulang tahun ke-100 perusahaan yang diadakan di Berlin antara 7 dan 9 Juli, BMW Motorrad meluncurkan modifikasi R 18 yang disebut "The Crown".

The Crown dibuat oleh Kingston Custom, sebuah perusahaan kustomisasi sepeda motor Jerman, dan menampilkan desain yang ramping dengan sentuhan akhir warna Champagne Platinum.

4

Banyak yang tidak mengira jika Crown didasarkan pada BMW R 18 yang mengalami modifikasi yang signifikan. Ujung depan telah sepenuhnya didesain ulang, dan motor ini sekarang memiliki lengan ayun dua sisi dan penyangga suspensi tengah.

Sementara, suku cadang asli masih terintegrasi ke dalam The Crown karena mesin, suspensi belakang, lampu depan, panel instrumen, unit sakelar, dan sistem pijakan kaki tetap standar. Agar mesin 1800cc bisa bernafas, ada dua manifold knalpot stainless steel yang dibuat dengan tangan.

4

"The Crown adalah inti dari kreasi saya hingga saat ini. Saya mulai dengan BMW R18 baru yang kemudian saya lepas. Seperti biasa, saya bekerja dengan busa keras dan karton untuk membuat bentuk, garis, dan desain. Tujuannya adalah agar terlihat kuat, elegan, dan cepat dipadukan dengan tampilan yang inovatif,” kata Dirk Oehlerking, pendiri Kingston Custom, dilansir dari MCN, 10 juli.

4
Edisi pertama R 18

Diketahui, BMW R 18 adalah sepeda motor penjelajah yang diproduksi oleh BMW Motorrad dan secara resmi diperkenalkan pada April 2020 dan diluncurkan pada September 2020 di Jerman. Namun karena pandemi COVID-19, pengenalan resmi di diler BMW tidak dapat dilakukan dan dihadirkan secara virtual di internet.