Rayakan Ulang Tahun ke-100, BMW Motorrad Resmikan Museum di Berlin
  Penamapakan Museum BMW Motorrad (foto: dok. Motorcycle News)

Bagikan:

JAKARTA- BMW Motorrad menandai ulang tahun ke-100 dengan pembukaan museum yang bernama 'BMW Motorrad Welt' (BMW Motorcycle World) di Berlin.

Pembukaan museum ini bertempat dengan peluncuran pertama model R32, atau sepeda motor pertama yang diluncurkan BMW pada 1923 silam. 

“Saat kita merayakan 100 tahun BMW Motorrad tentunya juga merayakan 100 tahun sejarah industri Jerman, 100 tahun pengembangan dan inovasi, 100 tahun persaingan global,” kata tamu kehormatan, Kanselir Jerman Olaf Scholz, dikutip dari laman Motorcycle News, Rabu, 18 Oktober. 

Menariknya museum baru ini terletak di dekat pintu masuk pabrik sepeda motor BMW di Berlin Barat, yang merupakan tempat sebagian besar sepeda motor dibuat sejak tahun 1969.

Ketika berkunjung ke tempat tersebut pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai fasilitas, seperti kafe, lounge dan area luas yang menghadirkan produk lama dan baru, serta sejarah BMW hingga kini. 

"Saya senang dengan pembukaan Motorrad Welt hari ini, BMW juga memungkinkan banyak orang yang penasaran untuk mengetahui apa yang sedang dibuat di Berlin," tambahnya. 

Pada kesempatan tersebut, hadir juga beberapa orang penting seperti Walikota Berlin, dan beberapa petinggi eksekutif BMW. Nantinya fasilitas baru ini akan menjadi 'pusat' aktivitas BMW Motorrad, seperti tur pabrik, dan aktivitas lainnya untuk publik secara umum.