Bagikan:

JAKARTA - Setelah merilis DB12 penerus warisan mobil sport Aston Martin, kali ini pabrikan premium asal Inggris tersebut meluncurkan mobil terbaru yang memiliki performa tidak kalah buasnya, yakni Valour.

Aston Martin Valour diluncurkan dalam rangka merayakan hari ulang tahun pabrikan yang ke-110 tahun. Seperti model lainnya, Valour menawarkan keanggunan disertai dengan performa tinggi khas Aston Martin.

Lawrence Stroll, selaku Aston Martin Executive Chairman, mengatakan bahwa Valour membawa gairah berkendara yang dimiliki oleh Aston Martin sehingga ini merupakan sebuah mahakarya yang harus disambut dengan baik.

"Sebuah karya untuk kemampuan desain, teknik, dan manufaktur kelas dunia kami, Valor adalah bukti lebih lanjut dari posisi Aston Martin sebagai juara pengemudi dan pembuat mobil performa tinggi ultra-mewah yang paling menarik, eksklusif, dan diinginkan di dunia," kata Stroll dalam laman Aston Martin, Selasa, 11 Juli.

Tidak seperti model Aston Martin lainnya yang mulai mengadopsi desain yang dinamis, Valour ditampilkan dengan desain yang kaku, tegas, serta menunjukkan sisi garang.

4

Mobil ini juga dilengkapi lampu bulat sebagai penerangan, sehingga mengingatkan pada salah satu mobil langka milik Aston martin, Victor. Perbedaannya terletak di grill dengan Valour yang memiliki bukaan yang lebih lebar, sedangkan Victor lebih aerodinamis.

Berbicara soal Aston Matin, pastinya kurang afdal tidak membicarakan mesin. Mengambil mesin dari DBS 770, Valour dibekali dengan jantung pacu 5,2 liter V12 yang dapat mengeluarkan tenaga 714 dk serta torsi 752 Nm dengan penggerak roda belakang yang bekerja sama dengan transmisi manual enam percepatan.

Untuk mengoptimalkan berkendara, Valour dibekali dengan peredam pada sistem power steering terbaru agar membantu pengemudi dalam mengendalikan supercar ini.

4

Tenaga pengereman disediakan oleh cakram carbonceramic standar berukuran 410mm dengan 38mm dengan kaliper enam lubang di depan dan cakram 360mm dengan 32mm dengan kaliper empat lubang di belakang.

Rem cakram tersebut ditutupi oleh pelek berukuran 21 inci dengan pola sarang lebah yang sebelumnya telah hadir pada Victor dan DBS 770 yang diselimuti oleh ban Michelin Pilot Sport S 5 yang memiliki kestabilan yang prima.

Sesuai dengan usia Aston Martin, Vlour hanya disediakan sebanyak 110 unit dengan harga kisaran 1 juta hingga 1,5 juta poundsterling (setara Rp19,4 miliar hingga Rp29,2 miliar).

Aston Martin akan mengundang para pembeli yang berminat dengan Valour dengan menyesuaikannya melalui layanan Q bespoke, menawarkan corak warna khusus, serta menyediakan pengaturan opsi interior sesuai kemauan konsumen.