Sukses Besar di Pasar AS, Subaru Bawa Outback ke GIIAS 2023
Subaru Outback 2023. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA- Sejak kembali hadir di pasar otomotif Indonesia, Subaru telah melakukan sejumlah terobosan dengan meluncurkan beberapa model andalannya seperti BRZ, WRX, dan Forester. Namun, semangat kompetisi Subaru tampaknya tidak pernah surut.

Dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Subaru memperkenalkan SUV berukuran sedang bernama Outback ke pasar Indonesia.

Keberadaan Subaru Outback dalam GIIAS 2023 sejalan dengan konsep yang diusung oleh Subaru dalam booth-nya, yaitu "The Earth Circulation". Konsep ini mencerminkan semangat Subaru untuk mendekatkan produknya dengan alam.

Arie Christopher, CEO Subaru Indonesia, mengungkapkan bahwa Outback dirancang dengan memadukan kemewahan, inovasi teknologi dari Subaru, dan kemampuan berkendara yang handal di berbagai kondisi medan.

"Sebagai SUV flagship Subaru sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1994, OUTBACK dirancang sebagai SUV Crossover yang menggabungkan kemewahan dengan teknologi inovatif Subaru seperti Subaru Global Platform, penggerak Symmetrical All-Wheel Drive, mesin BOXER, hingga sistem keselamatan Subaru EyeSight generasi ke-4," jelas Arie.

Outback terbaru hadir dengan berbagai fitur unggulan, termasuk Subaru Global Platform yang ditingkatkan dengan suspensi yang lebih baik, peningkatan torsi, serta sasis yang lebih kokoh.

Untuk menambah kesan petualangan, Outback dilengkapi dengan rak atap yang dapat diubah menjadi Crossbar, berguna untuk membawa barang bawaan di bagian atas mobil.

Dengan konsep "alam liar" yang diusung, interior Outback dirancang nyaman dengan ruang kaki yang luas pada baris kedua. Kursi dilapisi dengan material panel lembut dan Nappa Leather untuk kenyamanan maksimal.

Sistem multimedia 11,6 inci hadir dalam Outback, sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto, serta fitur pengaturan X-Mode yang dioperasikan melalui layar sentuh. Tak ketinggalan, Subaru juga menyediakan speaker Harman Kardon sebanyak 12 speaker dengan amplifier 576 watt, memberikan kualitas audio terbaik.

Seperti kebanyakan model Subaru, Outback juga menggunakan mesin boxer. Mesin Boxer 2.500 cc menghasilkan daya 185 dk dan torsi 245 Nm. Keunggulan lainnya adalah pengendalian getaran dan suara yang baik, memberikan kenyamanan saat mengemudi.

Mesin tersebut mengirimkan tenaga ke keempat roda melalui penggerak Active Torque Split AWD dan transmisi Lineatronic. Ini memastikan torsi terdistribusi dengan baik ke setiap roda.

Subaru Indonesia menawarkan Outback dengan tujuh pilihan warna, termasuk Crystal White Pearl, Ice Silver Metallic, Magnetite Grey Metallic, Crystal Black Silica, Sapphire Blue Pearl, Autumn Green Metallic, dan Brilliant Bronze Metallic.

Dengan berbagai fitur dan kemewahan yang ditawarkan, Subaru Outback 2023 dihargai sekitar Rp779,5 juta On The Road DKI Jakarta.

Kehadiran Subaru Outback di Indonesia tidaklah tanpa alasan. Mobil ini terkenal akan fitur keselamatannya dan berhasil meraih penghargaan Top Safety Pick selama 15 tahun berturut-turut. Di Amerika Serikat, Subaru Outback bahkan telah terjual lebih dari 2,7 juta unit.