Bagikan:

JAKARTA - Produsen otomotif Jepang Subaru melaporkan hasil penjualan di pasar Amerika Serikat (AS) dengan bukukan 55.228 unit pada bulan lalu atau meningkat tipis 0,1 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Pengecer Subaru secara nasional melakukan yang terbaik di bulan Juni untuk mengatasi tantangan yang tidak terduga, bekerja sama dengan tim korporat kami untuk menghasilkan peningkatan penjualan selama dua puluh tiga bulan berturut-turut,” kata President and COO Subaru of America Jeff Walters, dalam laman resmi merek, Kamis, 4 Juli.

Dalam periode ini, Outback menjadi model terlaris dengan total 16.853 unit diikuti oleh Crosstrek sebanyak 15.132 unit. Melengkapi peringkat tiga besar, penjualan Forester cukup kuat dengan 11.108 unit terjual. Tempati peringkat empat ada model Ascent dengan jumlah 5.020 unit diikuti oleh model Impreza berjumlah 2.464 unit melengkapi lima besar.

Untuk segmen kendaraan berperforma tinggi, model WRX menjadi primadona bagi pelanggan Subaru di pasar negeri paman Sam berjumlah 1.332 unit diikuti model BRZ dengan total 243 unit pada Juni lalu.

Penjualan kendaraan listrik Subaru meningkat secara pesat di pasar AS. Solterra yang menjadi tulang punggung merek dalam segmen ini, berhasil bukukan 1.236 unit atau meningkat 115,3 persen dibandingkan tahun lalu.

4
Subaru Solterra

Dalam periode enam bulan pertama, pabrikan berlogo enam bintang ini torehkan penjualan 322.443 unit atau meningkat 6 persen dari sebelumnya sekaligus membuktikan kendaraan Subaru diterima dengan baik oleh publik AS.

“Paruh pertama tahun 2024 menegaskan kembali permintaan akan jajaran produk Subaru yang terus bertambah dan pentingnya komitmen kami terhadap keselamatan dan umur panjang,” ucap Senior Vice President of Sales Subaru of America Troy Poston.

Sejauh ini, model Forester memberikan kontribusi terbesar dengan hasilkan penjualan 92.849 unit (naik 51,4 persen), kemudian diikuti oleh Outback dengan 81.703 unit (naik 0,4 persen), dan Crosstrek berjumlah 79.500 unit (meningkat 4,4 persen).

Penjualan Subaru Solterra juga membaik dalam enam bulan dengan bukukan 5.385 unit atau naik hingga 81,2 persen dari tahun sebelumnya.