Bagikan:

JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari jenama otomotif dari Jepang, Subaru. Merek ini memutuskan memberi diskon pada mobil listrik (EV) Solterra yang sudah cukup laris di AS.

Melansir dari InsideEVs, Rabu, 28 Agustus, mobil tersebut saat ini dijual dengan harga eceran yang disarankan (MSRP) di awal sebesar 46.340 dolar AS (Rp719,2 juta) atau di bawah harga transaksi rata-rata 48.401 dolar AS (Rp749,8 juta) kendaraan baru di negeri Paman Sam.

Namun, harga tersebut belum termasuk diskon 12 persen dari MSRP, yakni sebesar 5.561 dolar AS (Rp86,1 juta). Dengan demikian, kini pembeli bisa membawa pulang crossover tersebut di bawah 41.000 dolar AS (Rp635,1 juta).

Kemungkinan Subaru diskon pada mobil ini demi meneruskan tren positif penjualannya di pasar AS. Selain itu, pabrikan berlogo ‘enam bintang’ ini juga menawarkan sewa untuk kendaraan listrik ini pada Agustus 2024.

3

Subaru Solterra dapat disewa sebesar 329 dolar AS per bulan untuk periode 36 bulan dengan 329 dolar AS dibayar ketika jatuh tempo pada saat penandatanganan atau dapat dibeli dengan pembiayaan 0 persen tingkat suku bunga selama 72 bulan.

Pada Juli lalu, model yang menjadi tulang punggung pabrikan dalam segmen elektrifikasi berhasil bukukan penjualan 1.236 unit atau meningkat 115,3 persen dibandingkan tahun lalu di negara beribu kota Washington D.C tersebut.

4

Untuk tahun ini, Solterra mendapatkan sejumlah pembaruan mencakup roda kemudi yang didesain ulang yang mendapat tombol pengereman regeneratif, peningkatan kinerja pengisian daya berkat pengkondisian baterai yang lebih efisien, dan rel atap standar dengan kapasitas beban statis hingga 700 pon.

Selain itu, setiap model Solterra menggunakan sistem Penggerak Semua Roda Simetris Subaru dan Teknologi Subaru StarDrive, yang menghasilkan output linier dan mulus dari motor listrik ganda yang ditempatkan di gandar depan dan belakang.

Selanjutnya, Semua model Solterra dilengkapi dengan Dual-Function X-MODE, terdiri dari Snow, Deep Snow dan Snow Mud dengan grip kontrol serta Downhill Assist Control untuk meningkatkan kinerja dalam kondisi cengkeraman rendah dan off-road.

Crossover tersebut kini ditawarkan dengan jangkauan 227 mil atau 365 km pada trim Premium dan 222 mil atau 357 km untuk Limited dan Touring.