Bagikan:

JAKARTA - Subaru baru saja meluncurkan WRX tS yang fokus pada performa. Varian ini menawarkan peningkatan tenaga, pengendalian andal, dan kenyamanan berkendara.

Melansir laman resmi merek, Jumat, 31 Mei, model ini berbasis dari WRX generasi saat ini dengan bodi lebih lebar namun agresif dan berani. Bagian depan menampilkan grill heksagonal khas pabrikan dipadukan dengan lampu ramping dan kap lebar.

Sementara itu, lampu belakang memiliki efek seperti magma vulkanik ketika dinyalakan. WRX tS juga dipasangkan pelek multi-spoke 19 inci dengan sentuhan finishing abu-abu satin dibaluti dengan ban 245/35 R19 Bridgestone Potenza S007.

Pengendalian pada mobil sport ini juga didukung oleh pengereman andal dari Brembo enam piston di bagian depan dan dua piston di belakang. Kenyamanan pada mobil ini didukung oleh suspensi STI terbaru yang tawarkan peredam dikontrol secara elektronik.

4

Di bagian dalamnya, WRX tS memiliki fitur layar digital kluster 12,3 inci yang menampilkan berbagai informasi terkini terkait kendaraan. Bantalan jok, lingkar kemudi, panel pintu, dan trim shifter dilengkapi dengan aksen biru khas Subaru.

Pabrikan berlogo enam bintang ini juga masih mempertahankan sistem infotainmen Subaru Starlink yang tersemat pada layar 11,6 inci Multimedia Plus. Ini dapat terhubung ke Apple CarPlay, Android Auto nirkabel, dan Bluetooth.

Untuk meningkatkan efisiensi pada bobot, mobil ini dihadirkan dengan pusat gravitasi yang lebih rendah dan ruang kepala tambahan untuk pengemudi. Disamping itu, power moonroof yang ada pada model sebelumnya kini telah dihapus.

Subaru WRX tS memiliki mesin 2,4 liter turbocharged boxer berkekuatan 271 dk digabungkan dengan penggerak Subaru Symmetrical All-Wheel Drive dan transmisi enam percepatan. Pabrikan dari Jepang ini juga tawarkan mode berkendara pada mobil ini, mencakup Comfort, Normal, dan Sport.

Selain mengutamakan performa, pabrikan juga hadirkan fitur keselamatan Eyesight Driver Assist Technology mencakup fungsi Adaptive Cruise Control, Pre-Collision Braking System, Lane Departure and Sway Warning, dan Lead Vehicle Start Alert.

Subaru akan mengumumkan harga resmi dari WRX tS pada akhir tahun ini dan akan tiba pada jaringan ritel di Amerika Serikat (AS) pada 2025 mendatang.