Bagikan:

JAKARTA - Volvo memperkuat langkahnya dalam menyambut pasar elektrifikasi sepenuhnya dengan menghadirkan EM90, EV bertipe van premium pertama yang pernah diperkenalkan oleh pabrikan tersebut.

EM90 kembali menguatkan kiprah bagi brand asal Swedia tersebut dalam menghadirkan lebih banyak EV di masa depan. Kehadiran model ini bukan tanpa alasan, segmen MPV sedang meraih popularitas yang tinggi selama beberapa tahun terakhir, terutama di wilayah Asia.

“Hal ini memungkinkan kami memanfaatkan permintaan pasar baru yang belum pernah kami jelajahi sebelumnya dan memperluas daya tarik merek Volvo ke lebih banyak orang,” kata Jim Rowan, selaku Chief Executive Volvo Cars, dalam laman resmi perusahaan, Minggu, 12 November.

4

Volvo EM90 mengambil inspirasi dari kendaraan serbaguna milik pabrikan, yakni Duett, yang dipasarkan pada tahun 1953 untuk pasar AS dan Skandinavia. Meski mengambil bahasa inspirasi dari model itu, pabrikan menghadirkan EM90 dengan bahasa desain yang futuristik serta minimalis.

Dari bagian luar, MPV tersebut memiliki ukuran yang besar dengan pencahayaan lampu DRL LED pada bagian depan dengan grill krom besar dan emblem pabrikan yang terpajang sangat jelas. Sementara itu, lampu belakang dilengkapi lampu LED dipasang vertikal di atas pilar dengan garis LED horizontal yang mencolok.

6

Berpindah ke bagian dalam, Volvo EM90 didesain untuk menawarkan kenyamanan maksimal dengan keheningan khas mobil listrik. Perusahaan asal Swedia ini merancang interior dengan sebaik mungkin untuk mengurangi stres pengguna.

Interior mobil ini terinspirasi dari ruang tamu Skandinavia yang dipadukan dengan unsur Asia yang mencerminkan keindahan alam yang menakjubkan, sehingga akan disukai oleh para pelanggan. Bagian kabin menawarkan lebar dan ruang kaki yang luas dengan berbagai sentuhan mewah, seperti kursi lounge mewah, sunroof panoramic yang besar, dan detail desain Skandinavia yang menciptakan kenyamanan yang tak tertandingi.

MPV tersebut dilengkapi dengan enam tempat duduk yang memberikan zona dan ruang pribadi bagi setiap orang. Ini mencakup berbagai penyesuaian hiburan dan kenyamanan yang dapat dipersonalisasi melalui sandaran tangan dan layar sentuh yang elegan.

Kemudian, pada baris kedua mencakup kursi lounge khusus yang menawarkan berbagai fasilitas yang diinginkan penumpang, mulai dari fungsi pijat, opsi ventilasi dan pemanas individual, hingga meja dan tempat cangkir yang terintegrasi. Sementara itu, baris ketiga dapat diakses dengan mudah melalui pintu belakang geser dan kursi baris kedua yang dapat disesuaikan.

Sunroof panoramik yang meliputi seluruh kabin dilengkapi dengan tirai dan pengaturan pencahayaan sekitar, menciptakan suasana khas Skandinavia. Dari pencahayaan yang menghadirkan kembali cahaya utara yang terkenal hingga tema yang mengingatkan pada hutan Swedia dan fajar pertengahan musim panas.

Mobil ini juga memperkuat komitmen brand dalam menghadirkan EV sepenuhnya pada tahun 2030 mendatang. Sebelumnya, perusahaan berbasis di Gothenburg, Swedia, tersebut berencana untuk menghadirkan EV lainnya, seperti EX90 dan EX30 ke pasaran.