Volvo Kembali Beri Isyarat Wujud EM90, Meluncur pada 12 November Mendatang
Teaser Volvo EM90. (Dok. Carscoops)

Bagikan:

JAKARTA - Volvo kembali mengungkap gambar teaser dari minivan EV premium perdananya, EM90. Pada gambar tersebut, pabrikan dengan bangga memperlihatkan tampilan minivan yang akan resmi diluncurkan pada tanggal 12 November mendatang.

Dilansir dari Carscoops, Senin, 2 Oktober, gambar teaser ini menggambarkan sebuah rumah dengan sebagian dari EM90 yang tersembunyi di balik tirai, sementara sebagian bodi kendaraan tersebut terlihat melalui jendela.

Dari balik tirai, kita bisa melihat bahwa MPV ini memiliki dimensi yang cukup besar, dengan pencahayaan LED mencolok di bagian belakangnya. Lampu belakang ini memiliki elemen tebal yang dipasang secara vertikal di atas pilar, serta garis LED horizontal yang mencolok.

Dalam gambar terakhir, mobil ini memperlihatkan wajah aslinya dengan penyematan lampu DRL LED ala Volvo. Diperkirakan EM90 juga akan memiliki grill krom besar dengan emblem pabrikan yang bercahaya di bagian tengahnya.

Sebagaimana yang telah dikabarkan sebelumnya, Volvo EM90 akan berbagi powertrain dengan Zeekr 009, mengingat keduanya adalah bagian dari kelompok perusahaan yang sama, Geely. Oleh karena itu, mobil ini akan dilengkapi dengan sepasang motor listrik yang menghasilkan tenaga hingga 536 dk.

MPV ini juga akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 140 kWh yang terbuat dari bahan lithium-nickel-manganese-cobalt, yang memberikan jangkauan hingga 822 km.

Sebelumnya, Volvo telah merilis gambar teaser lain yang menampilkan bagian atas EM90. Volvo memperlihatkan atap panoramik dan sunroof dengan sebagian bagian belakang yang terekspos, mengadopsi desain lampu terbaru dari model-model Volvo lainnya.

Saat ini, Volvo telah sukses memasarkan berbagai kendaraan listriknya, termasuk model hybrid, Plug-In Hybrid (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV). Mereka juga berencana untuk memperluas lini produk ramah lingkungan mereka.

Volvo akan segera merilis C40 Recharge dan XC40 Recharge di pasar global. Selain itu, mereka juga berkomitmen untuk mengubah model-model yang sudah ada menjadi kendaraan listrik, termasuk EX90.