Proton S70 Resmi Melantai di Malaysia, Babak Baru Model Sedan di Negeri Jiran
Desain Proton S70. (Dok. Paultan)

Bagikan:

JAKARTA - Proton resmi meluncurkan S70 dari jalur produksi yang ada di pabrik Tanjong, Malim, Malaysia, mulai 1 November 2023.

Dalam sebuah pernyataan, CEO Proton, Dr Li Chunrong mengatakan, bahwa model baru ini menandai babak baru bagi Proton saat mereka kembali ke pasar sedan.

"Kami memiliki harapan besar bahwa produk ini akan populer di kalangan penggemar Proton saat ini dan yang baru, serta membantu kami kembali ke puncak segmen pasar yang sebelumnya dipimpin oleh model-model seperti Proton Wira, Waja, dan Prevé," katanya, dikutip dari laman The Malaysian Reserve, Rabu, 1 November.

Lebih lanjut ia mengatakan peluncuran kali ini merupakan langkah penting bagi Proton, dalam upaya menjadikan Tanjong Malim dan Automotive High Tech Valley (AHTV) sebagai pusat otomotif nasional.

6

Seperti diketahui, perusahaan tersebut telah menginvestasikan lebih dari RM1,8 miliar untuk meningkatkan fasilitas di Tanjung Malim, sebab pabrik ini akan merakit berbagai model kendaraan lainya.

“Ini menjadi pertanda baik bagi masa depan perusahaan karena kami ingin mengembangkan rangkaian penawaran kami dengan memasukkan lebih banyak Kendaraan Energi Baru dan pada akhirnya juga kendaraan listrik,” tambahnya.

Namun demikian belum ada detail terkait mobil ini, tapi diperkirakan dibangun didasarkan pada model Geely, serta hadir dengan mesin 1.5 liter turbocharged dengan transmisi dual-clutch.

Bagi pelanggan yang tertarik bisa merogoh kocek 500 ringgit Malaysia atau sekitar Rp1,6 jutaan sebagai tanda jadi pembelian.